HETANEWS.COM

Partai Solidaritas Indonesia Simalungun Berbenah dan Siap Mendukung Wagner Damanik

Simalungun, hetanews.com - DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kabupaten Simalungun, memberikan sinyal, siap bertarung di tahun 2024, dengan langkah memperkuat kader, di tingkat ranting.

Romdiston Purba yang diunjuk menjadi ketua DPD PSI kabupaten Simalungun, kepada hetanews, Sabtu (27/6/2020) mengatakan, untuk saat ini sedang melakukan penguatan dan fokus dalam penyusunan kepengurusan DPC.

"Kita sedang melakukan penguatan partai yang mana PSI kabupaten Simalungun sedang fokus menyusun kepengurusan DPC, di setiap kecamatan. Hal ini kita lakukan karena tidak mau lagi kecolongan seperti di pemilihan tahun lalu," ujarnya.

Masih kata Romdiston Purba, PSI Simalungunakan menempatkan kader terbaik, di DPRD Simalungun, pada tahun 2024 mendatang.

"Kita dari PSI, siap untuk melebarkan sayap di kabupaten Simalungun. Dan target kita adalah di tahun 2024 akan menempatkan kader terbaik kita di DPRD Simalungun," ujarnya.

Saat disinggung hetanews, dari PSI sendiri dengan tidak adanya kursi di DPRD Simalungun, apakah PSI akan melakukan koalisi dengan partai lain, atau malah menjatuhkan pilihan ke calon independen.

Romdiston mengatakan, kalau DPP PSI telah menginstruksikan untuk mendukung Wagner Damanik, di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Simalungun Tahun 2020.

Dia juga mengatakan, kalau William Aditya Sarana yang juga anggota DPRD DKI Jakarta, sudah melakukan pertemuan dengan Wagner Damanik.

"Kita telah diintruksikan DPP pusat untuk mendukung Wagner Damanik, sebagai calon Bupati Simalungun. Karena ini sudah intruksi DPP, kita siap menjalankannya. Karena sebelumnya, telah ada pertemuan, antara William dengan Wagner Damanik," ujarnya.

Ditanya kembali, kenapa DPD PSI kabupaten Simalungun mendukung Wagner Damanik? Romdiston mengatakan, Wagner Damanik adalah sosok yang tepat membangun Simalungun untuk lebih baik.

"Tidak adanya kursi di DPRD Simalungun, jadi kita tidak mengusung. Jadi saat ini, kita hanya bisa mendukung dan kebetulan, Wagner Damanik dari independen. Dan ini juga sudah menjadi keputusan DPP, kita siap menjalankan," tutupnya.

Penulis: tim. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!