HETANEWS.COM

Kapolri Keluarkan Surat Edaran Terkait New Normal, Ini Tanggapan Polres Siantar

Mapolres Siantar, jalan Sudirman.

Siantar, hetanews.com - Surat telegram Kapolri beredar yang menyatakan, bahwa Pemerintah telah memberlakukan new normal atau Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) di daerah-daerah hijau, serta daerah dengan kategori kuning.

Namun pembatasan sosial, maupun aktifitas masyarakat masih harus tetap dilakukan, di daerah-daerah dengan kategori orange dan daerah-daerah dengan kategori merah.

Adapun beberapa poin yang dikeluarkan sesuai dengan surat telegram Kapolri, Nomor STR/364/VI/OPS.2/2020 tanggal 25 Juni 2020, yakni, pengawasan dan pendisiplinan kepada masyarakat, di tempat-tempat sarana publik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Selanjutnya, lakukan sosialisasi dan edukasi secara-terus menerus, bersama stake holders terkait, guna memberikan pemahaman yang benar untuk masyarakat.

Lakukan kordinasi secara intensif dengan gugus tugas daerah. Dan poin yang terakhir, bagi daerah-derah yang masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), daerah dengan kategori orange dan merah, pembatasan kegiatan masyarakat, tetap dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Menyikapi surat edaran itu, Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih, melalui Kasubag Humas, Iptu Rusdi Ahya, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa hingga sekarang, mereka tetap melakukan himbauan kepada masyarakat.

"Kita ini kan belum zona hijau, kita masih berada di zona merah, jadi kita tetap melakukan himbauan kepada masyarakat hingga sekarang, agar tidak melakukan kumpul-kumpul, di suatu tempat dan tetap gunakan masker saat keluar dari rumah, dan selalu cuci tangan," ungkapnya melalui pesan singkat whatsapp, Sabtu (28/6/2020), sekira pukul 15.30 WIB.

Dalam memberikan himbauan kepada masyarakat, mereka selalu bekerjasama dengan petugas Tim Gugus Tugas Covid Pemko Siantar, ujarnya lagi.

"Kita (Polisi) kan juga termasuk Tim dari Gugus Tugas, jadi kita tetap bekerjasama dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat hingga masyarakat mengerti," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!