Siantar, hetanews.com - Tiga orang mengalami luka berat dan satu orang lagi tewas di tempat, setelah mengalami kecelakaan, di Jalan DI Panjaitan, tepanya depan RM Borneng, Kelurahan Nagahuta Timur, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Siantar, Jumat (26/6/2020) malam lalu, pukul 23.00 WIB.

"Korban yang meninggal itu, diketahui bernama Horas P Lumban Toruan (35), warga Jalan Medan Simpang Kerang, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba. Sedangkan sepasang suami istri, dirawat di RS Tiara. Dan  1 orang lagi dirawat di RS Vita Insani,"ucap Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Muhammad Hasan, Sabtu (28/6/2020) siang tadi, pukul 13.00 WIB.

Dijelaskan, kecelakaan maut ini melibatkan sepeda motor suzuki smash BK 6610 BT yang dikendarai Urupan Petrus Napitupulu (56), penduduk jalan DI Panjaitan, Kelurahan Nagahuta Timur, Kecamatan Siantar Marimbun, kontra Honda Supra X 125 BK 3439 WAI yang dikenderai Osci Parmonangan Sijabat (41).

"Menurut keterangan saksi yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), sebelum terjadi kecelakaan, sepeda motor suzuki smash datang dari jalan DI Panjaitan Simpang 2, menuju arah Kota Siantar dan pada saat belok ke kanan, datang sepeda motor korban yang datang dari arah berlawanan. Sehingga tabrakan tidak bisa terelakan lagi, mengakibatkan korban Horas tewas," ungkapnya.

Lanjutnya, setelah kita melakukan olah TKP, kecelakaan diduga akibat kelalaian pengendara Suzuki Smash. Karena saat berbelok ke kanan, pengedara Smash, tidak memprioritaskan pengguna jalan, sehingga bertabrakan dengan sepeda motor yang melaju lawan jurusannya.