HETANEWS.COM

Juventus Hajar Lecce, Ukir Rekor dalam Dua Tahun Terakhir

Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas Bologna. Foto: Miguel Medina/AFP

Inggris, hetanews.com - Juventus makin kokoh di pucuk klasemen Serie A. Hal itu menyusul kemenangan telak 4-0 atas Lecce ketika kedua tim bersua di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (27/6).

Tambahan tiga poin membuat La Vecchia Signora mengoleksi 69 poin dari 28 laga. Mereka unggul tujuh dari Lazio yang berada di peringkat kedua, yang baru akan memainkan laganya melawan Fiorentina pada Minggu (28/6) dini hari WIB.

Partai menghadapi Lecce juga memiliki kesan tersendiri bagi penggawa Juventus. Tak ada gol yang bersarang Wojciech Szczęsny, membuat skuat asuhan Maurizio Sarri kini mencatatkan clean sheet alias tak kebobolan dalam liga laga beruntun.

Catatan itu merupakan yang terbaik bagi 'Si Nyonya Tua' dalam dua tahun terakhir.

Tak ada keraguan terbersit sedikit pun bahwa Juventus akan mendominasi pertandingan, bahkan mencetak gol cepat. Akan tetapi, kemenangan dalam sepak bola tak bisa didapat dengan hanya mengedepankan asumsi.

Benar saja, anggapan bahwa Lecce akan tersungkur sejak awal laga tak terjadi. Bahkan, ketika bek Fabio Lucioni dikartu merah pada menit ke-31, gawang Lecce tak kotak juga pada 45 menit pertama.

Barulah, pada menit ke-53, tuan rumah merengkuh gol perdananya dalam laga itu. Berawal dari kesalahan pemain Lecce, bola jatuh di kaki Cristiano Ronaldo. Bola kemudian diteruskan kepada Paulo Dybala yang berada di luar kotak penalti dan diteruskan dengan tendangan kaki kiri mengarah ke pojok kiri gawang lawan tanpa bisa dijangkau kiper lawan, Gabriel.

Mental penggawa Lecce tampak terganggu menyusul gol Dybala tersebut. Seiring semakin gencarnya tuan rumah menyerang, gawang Lecce kembali bergetar. Kali ini, melalui sepakan penalti Ronaldo yang berhasil mengecoh Gabriel pada menit ke-62.

Kondisi itu membuat Lecce begitu terpukul. Dan, sepertinya tak memiliki harapan untuk bangkit menyusul gol Gonzalo Higuain yang datang dari bench di menit 83.

Gol mantan striker Napoli itu datang setelah menerima umpan backheel dari Ronaldo di dalam kotak penalti yang diteruskan dengan sepakan kaki kiri.

Gol bagi Juventus akhirnya ditutup melalui sundulan Matthijs de Light pada menit ke-85 usai menerima umpan manis dari Douglas Costa.

Atas kekalahan ini, Lecce masih belum bisa keluar dari zona degradasi. Dari 28 partai, tim ‘Kuning-Merah’ berada di posisi ke-18 dengan 25 angka.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!