HETANEWS.COM

75 PNS Pemko Medan Positif Covid-19, Sebagian Besar Terpapar saat Bertugas

Juru Bicara GTPP Covid-19 Medan Mardohar Tambunan. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

Medam, hetanews.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Medan melaksanakan rapid test dan swab massal terhadap 3.925 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemko Medan dalam tiga pekan terakhir. Hasil pengecekan, ditemukan 78 PNS reaktif Covid-19 dan 75 di antaranya terkonfirmasi positif.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Medan Mardohar Tambunan mengatakan, sebagian besar PNS yang terkonfirmasi positif tersebut terpapar saat menjalankan tugas. Saat ini, mereka yang hasil tes reaktif dan positif sudah dalam pengawasan ketat petugas medis dan pemerintah setempat.

"Total ada 3.925 pegawai yang telah periksa dari berbagai kategori, seperti petugas Satpol PP, pegawai BKD, petugas lapangan PD Pasar dan semua instansi lainnya," ujar Mardohar, Jumat (26/6/2020).

Dia mengatakan, data-data ini akan terus berkembang dan sifatnya dinamis sesuai dengan hasil kegiatan tim di lapangan. Karena juga akan diperiksa kontak erat yang dekat dengan pasien positif.

"Hasil rapid test itu kami temukan ada 78 reaktif, kemudian dilanjutkan swab dan 75 orang dinyatakan positif. Rata-rata mereka ini memang terpapar saat menjalankan tugas," katanya.

Diketahui, saat ini total kasus positif di Kota Medan mencapai 874 orang. Selain itu ada 114 pasien dalam pengawasan, 53 meninggal dunia dan 214 sembuh.

Lokasi episentrum penyebaran terbesar ada di Kecamatan Medan Area dan Medan Amplas. Medan merupakan penyumbang tertinggi angka Covid-19 di Sumut di atas 50 persen.

sumber: inews.id

Editor: sella.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!