Siantar, hetanews.com - Bansos tunai tahap III sebesar Rp 200 ribu untuk warga Siantar terdampak Covid 19 berjumlah 26.100 KK. Warga yang tidak mengambil bantuan, uang tersebut akan masuk ke kas daerah. 

Jumlah penerima Bansos JPS Pemko Siantar terus bertambah. Dari 15.555 KK  penerima tahap I, menjadi 23.413 KK tahap II dan 26.100 tahap III. 

"Ada penambahan, penambahan sekitar 2687 KK. Kalau pemerintah bagaimana untuk membantu masyarakat ditengah kondisi pandemi Covid 19 ini," kata Kadis Sosial P3A Siantar, Pariaman Silaen. 

Menurutnya, pergantian sembako ke uang tunai senilai Rp 200 ribu itu tidak ada pemotongan. Penyaluran sembako dimulai hari ini hingga satu pekan kedepan. Dilaksanakan di 53 kelurahan masing masing. 

Bagi warga yang belum dapat mengambil sesuai jadwal Jumat 26 Juni-3 Juli, diberikan kesempatan waktu 6-7 Juli di Bank Sumut. 

"Kalau berhalangan mengambil kita kasih waktu tapi ngambilnya di Bank Sumut bukan di kelurahan. Kalau itu gak diambil, gak ada lagi istilah ditunggu. Itu masuk ke kas daerah," ucapnya. 

Warga diminta untuk tidak menyalahgunakan uang untuk kebutuhan lain seperti belanja baju dan sepatu. Uang tersebut kata Pariaman untuk belanja kebutuhan pokok, makan sehari hari.

Baca juga: Hindari Potensi Korupsi Sembako Tahap III Diganti Uang Tunai