HETANEWS.COM

PM Jepang Cuti Sehari Usai Kerja Non-stop 148 Hari

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe.

Jepang, hetanews.com - Setelah bekerja selama 148 hari tanpa libur dalam menangani pandemi virus corona, akhirnya Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, mengambil cuti kerja sebanyak satu hari.

Karena jumlah kasus virus corona di Jepang telah menurun dan perekonomian berangsur pulih, Abe akhirnya bisa mengambil cuti pada 21 Juni yang menjadi hari libur pertamanya sejak 25 Januari.

Pada 20 Juni, dalam sebuah tayangan program televisi daring yang dipandu oleh mantan Walikota Osaka, Toru Hashimoto, Abe bercerita tentang kesulitan yang dia alami saat bekerja.

"Saya belum libur satu hari pun selama sekitar lima bulan," ujar Abe dalam acara itu.

Jiji Press melaporkan bahwa sejak awal pandemi, Abe telah bekerja di sepanjang akhir pekan dan hari libur nasional tanpa mengambil cuti selama 148 hari.

Beberapa warganet di Twitter memberikan dukungan kepada PM Abe lewat tagar-tagar bernada positif seperti
#HaveAGoodRestShinzoAbe, #MakeSureYou'reEatingEnoughShinzoAbe, #ThanksforYourHardWorkShinzoAbe, #RestEvenMoreShinzoAbe

Akan tetapi, ada pula warganet yang meledeknya.

"Pastikan Anda memiliki waktu istirahat yang baik sehingga Anda bisa sepenuhnya bersiap untuk gelombang kedua (virus corona)," kicau salah seorang warganet.

"Istirahatlah dengan nyaman dan tolong beri aku 100 ribu Yen lagi (mengacu pada bantuan yang diberikan pemerintah Jepang selama pandemi covid-19)," tulis warganet lainnya.

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!