HETANEWS.COM

Yayasan Efarina Siapkan Perlawan Hukum Atas Surat SatPol PP

Universitas Efarina [ist]

Siantar, hetanews.com - SatPol Siantar melayangkan surat teguran pertama pemberhentian pembangunan Universitas Efarina atau UNEFA. Melalui surat terbuka, Yayasan Efarina mempersiapkan perlawan hukum atas surat Satpol PP.

Surat peringatan tersebut merupakan hasil rekomendasi Komisi III DPRD Siantar setelah menggelar rapat dengan Kepala Dinas PUPR, DPMTSP, DLH, SatPol PP dan Bappeda, Selasa (23/6) kemarin. 

Dari rapat terungkap bangunan UNEFA di Jalan Pdt J Wismar Sragih, Kelurahan Bane, Siantar Utara itu ditemukan adanya pelanggaran Perda No 1 Tahun 2013 tentang RTRW  dan tidak memiliki izin AMDAL ataupun UKL-UPL.

Meski begitu, Yayasan Efarina melalui Humas Efarina Etaham Group, Silverius Bangun, siap untuk memimpin langsung proses perlindungan dan perlawanan hukum terhadap surat yang dilayangkan oleh Kepala Satpol PP Siantar.

"Setelah melakukan konsultasi dengan corporate lawyer PT. Efarina Etaham Group, Willy Sidauruk, SH, M.Si dan Tagor Siahaan, SH maka jajaran pengurus yayasan dan biro rektorat menyepakati untuk mengambil langkah langkah," kata Silverius, seperti yang dikutip dari Surat, Kamis (25/6/2020).

Dalam hal ini, Humas dan corporate lawyer akan melakukan konsultasi sesegera mungkin kepada stakeholders untuk mencari solusi terhadap persoalan yang ada. 

Serta mengambil langkah yang dianggap perlu untuk menjamin terselenggaranya tridarma perguruan tinggi di Universitas Efarina. 

"Yayasan efarina yang baru saja me launching program gratis belajar 1 semester kepada mahasiswanya. Harus menelan pil pahit diperintahkan berhenti dalam mempersiapkan fasilitas yang layak kepada civitas akademika Universitas Efarina," tulis Bangun.

Satpol PP Siantar melayangkan surat No: 300/1108/SatPo/VI/2020 untuk menghentikan pembangunan UNEFA. SatPol PP memberi tenggat waktu selama 7 hari, kemudian akan melayangkan teguran kedua.

Baca juga: Komisi III Minta Pembangunan 2 Rumah Sakit di Siantar Dihentikan

Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan