HETANEWS.COM

KPU Siantar Kordinasi Dengan GTPP Terkait Protap Covid 19

Siantar, hetanews.com - KPU Siantar berkordinasi dengan Tim GTPP Covid 19 Siantar terkait protokol tetap atau protap kesehatan Covid 19. Petugas Pemungutan Suara atau PPS dan petugas sekretariat KPU Siantar akan mengikuti rapid.

Berdasarkan PKPU No 5 Tahun 2020 seluruh tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 dilakukan sesuai dengan protap kesehatan penanganan Covid 19. 

Ketua KPU Siantar, Daniel MD Sibarani, mengatakan tahapan berlanjut ke penghimpunan serta pemutakhiran data pemilih dan verifikasi faktual dukungan Balon perseorangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Siantar.  

Daniel juga menyampaikan nantinya Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan petugas sekretariat akan mengikuti Rapid Test.

"Kami  juga memohon kepada GTPP untuk memberikan data Covid-19 Kota Pematangsiantar. Kami akan menjaga kerahasiaan data tersebut," terang Daniel, saat pertemuan di ruang data Balai kota, Kamis (25/6/2020).

Pj Sekda Siantar, Basarin Tanjung, mengatakan Pemko Siantar mendukung KPU sepenuhnya untuk kembali melanjutkan tahapan Pilkada yang sempat tertunda karena Covid 19. 

"Saat pelaksanaan tahapan Pilkada tahun 2020 tentunya harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Dan harus dipertegas lagi untuk menjaga serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar," ujar Basarin.
 

Editor: edo.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!