HETANEWS.COM

Jalan Provinsi di Desa Gelam Sei Serimah Sergai Rusak Parah dan Minim Penerangan

Kondisi Jalan Provinsi di Desa Gelam Sei Serimah, tampak seperti kubangan kerbau, Kamis (25/6/2020). (Foto/WH)

Sergai, hetanews.com - Kondisi jalan di beberapa dusun, desa Gelam Sei Serimaj, kecamatan Bandar Khalifah, kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), sepanjang kurang lebih 3 Km lebih, rusak parah dan minim penerangan.

Infrastruktur itu, menurut informasi, saat ini sudah menjadi jalan provinsi, namun tidak pernah tersentuh pembangunan dari pihak pemerintah provinsi Sumut.

Pantauan awak media, di lokasi, Kamis (25/6/2020), sejumlah titik ruas jalan kelas provinsi itu, tampak ‘dihiasi’ lubang-lubang yang menganga dan digenangi air, sehingga mirip kubangan kerbau. Pengendara motor, juga kerap melaju zig-zag dan harus ekstra hati-hati, ketika melintasi akses jalan tersebut.

Seorang pengendara roda dua, Sudianto (46), ketika diwawancarai wartawan mengatakan, keberadaan jalan yang menghubungkan beberapa dusun, desa, kecamatan dan bahkan kabupaten ini, sudah bertahun - tahun tidak tersentuh pembangunan dan perlu adanya perhatian dari pihak Provinsi Sumatera Utara.

"Di sepanjang jalan rusak tersebut juga minim penerangan dan berpotensi mengancam keselamatan jiwa para pesepedamotor, apalagi ketika melintas di malam hari,"ujarnya.

Hal senada juga diutarakan warga sekitar, Parasian Situmorang (55).

Dia juga berharap kepada Pemerintah, melalui dinas terkaitnya agar sesegera mungkin memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Jangan sampai menelan korban nantinya, katanya.

Selain jalan menganga seperti kubangan kerbau, ruas jalan juga tampak semakin menyempit, ucap Parasian.

Sementara itu, Camat Bandar Khalifah, Mhd Khairi, S.Sos saat dikonfirmasi lewat telepon genggamnya, membenarkan kondisi ruas jalan yang telah lama hancur-hancuran itu.

Dia mengungkapkan, pihaknya telah mengusulkan perbaikan jalan dan sudah dianggarkan.

Mudah - mudahan dalam tahun ini juga, untuk sementara akan ada pemeliharaan jalan. Dan mungkin tahun depan, kalau tidak ada perubahan, jalan mulai dari simpang Bedagai, kabupaten Sergai, sampai ke Pagurawan, kabupaten Batu Bara akan ada perbaikan jalan, kata Mhd Khairi.

Penulis: willi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan