HETANEWS.COM

Gerindra Medan Godok Bobby Nasution hingga Ihwan Ritonga Jadi Cawalkot Medan

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan menantu Jokowi, Bobby Nasution, Sabtu (28/12). Foto: Dok. Partai Gerindra

Medan, hetanews.com - Siapa yang diusung PDIP dan Gerindra di Pilwalkot Medan 2020 menjadi pertanyaan publik. Sebab, PDIP dan Gerindra memiliki suara sama banyak dan terbanyak di antara partai lain di Medan yaitu 10 kursi.

Sekretaris DPC Gerindra Medan John Sari Haloho menyebut, pihaknya sudah menyodorkan beberapa nama kepada DPP Gerindra sebagai calon wali kota Medan. Salah satunya menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.

"Ada beberapa nama sudah disodorkan ke DPP, termasuk Bobby Nasution dan Ihwan Ritonga kader kita. Pastinya saya enggak tahu, ada tiga atau empat ya. Salah satunya Bobby," kata John saat dihubungi, Rabu (24/6).

Ihwan Ritonga sendiri kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Medan Fraksi Gerindra. John menjelaskan, Gerindra Medan berharap ada kader partainya yang diusung di Pilwalkot Medan mendatang.

PTR - Sekretaris DPC Gerindra Medan John Sari Haloho
Sekretaris DPC Gerindra Medan John Sari Haloho. Foto: Dok. Pribadi

Kalau pun Bobby Nasution yang akan dipilih, dia berharap wakilnya tetap dari kader Gerindra.

"Sekaligus juga ini kita bicarakan soal wakil kan gitu. Seandainya Bobby Nasution diusung dia kan belum kader, nah kita berharap wakilnya itu dari kader," sebut John.

Lebih jauh, selain nama-nama yang direkomendasikan ke DPP, dia juga menyebut ada beberapa nama yang kini potensial meramaikan bursa. Termasuk salah satunya Ketua DPC Gerindra Medan Bobby Zulkarnain.

"Seiring berjalan waktu eskalasi politiknya kan dinamis. Sehingga bursa ini kalau bicara kader, ada tiga kader: Aulia Rahman, ada Bobby Zulkarnaen, dan ada Suryani Paskah," papar John.

Kendati demikian, John menegaskan fatsun Gerindra adalah tunduk dan patuh pada keputusan DPP Gerindra. Apa pun keputusan DPP soal siapa yang akan diusung, John menegaskan DPC siap mengikutinya.

"Kalau bisa kan mendukung dari kader, saya kira setiap partai seperti itulah. Tapi kan kita juga tegak lurus ke atas apa yang diputuskan DPP kita ikut," tandas John.

Untuk informasi, selain DPP Gerindra, DPP PDI Perjuangan juga belum menentukan sikap di Pilwalkot Medan.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!