HETANEWS.COM

Viral Video Kolam Renang Jadi Ternak Lele, Inisiatif Karyawan yang Terkena PHK

Suasana kolam renang umum Schoenbrunner Bad pada hari pertama dibuka di Wina

Bogor, hetanews.com - Sebuah video kolam renang yang dialihfungsikan menjadi kolam ternak lele viral di media sosial. Video tersebut dibagikan oleh akun Twitter @sabiladinta pada Minggu (21/6). Lokasi kolam itu berada di Fun Park Villa, Gunung Putri, Bogor.

Anan Vandir, mantan karyawan di Fun Park Villa, alih fungsi itu bukanlah kebijakan perusahaan namun inisiatif pegawai yang terkena imbas PHK dengan memanfaatkan lahan yang ada.

“Jadi itu bukan kebijakan dari perusahaan, itu kami karyawan yang terkena PHK berinisiatif minta izin kepada perusahaan agar bisa memanfaatkan kolam untuk kami ternak lele sementara sebelum area dibangun,” kata Anan, Rabu (24/6)

Menurut Anan, ia bersama 20 orang lainnya terkena imbas Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat pandemi corona, karena pihak manajemen menutup operasional kolam renang sesuai dengan arahan pemerintah.

“Walaupun kami kena PHK, tetap berterima kasih sama manajemen perusahaan diperbolehkan untuk ternak lele di kolam itu, nanti hasilnya bisa kami konsumsi atau kami jual,” lanjut Anan.

Sebelumnya Fun Park Villa pernah terdampak banjir pada awal bulan Januari lalu, sehingga pihak manajemen mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk melakukan pembersihan.

"Saya merasakan betul waktu kena banjir awal Januari lalu, luar bisa kami karyawan siang malam berusaha menjernihkan air kolam kembali, sampai akhirnya pengunjung datang kembali, tapi setelah itu ada corona, ya langsung ditutup," pungkasnya

sumber: kumparan.com

Editor: sella.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!