HETANEWS.COM

Bagol Akui Cabuli Korban Berulang Kali, Habis Itu Korban Diberi Rp200 Ribu, Rp100 Ribu dan Kadang Rp50 Ribu

Bagol, pelaku cabul saat mengikuti sidang. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Surianto als Bagol (41), didakwa sebagai pelaku cabul dan disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Rabu (24/6/2020), melalui sidang tertutup untuk umum yang digelar secara online.

Dalam persidangan, Bagol didampingi pengacara, Sarah Pulungan dari Posbakum PN Simalungun yang ditunjuk oleh majelis hakim, pimpinan Roziyanti.

Menurut dakwaan jaksa, Indri Wirdya, Bagol telah berulang kali menyetubuhi korban, sebut saja Dina (16 tahun). Perbuatan asusila itu, dilakukan Bagol, sejak tahun 2016 hingga 2017. Setiap melampiaskan nafsu bejatnya, korban diberi uang Rp200 ribu, Rp100 ribu atau Rp50 ribu.

Bagol dengan bujuk rayu dan memberikan sesuatu, memaksa korban untuk melakukan persetubuhan. Korban dicabuli di dalam gubuk ladang milik terdakwa, di Huta Sidodadi Balimbingan Tanah Jawa.

Akibat perbuatan terdakwa Bagol, korban menjadi malu dan selaput darah tak utuh lagi, sesuai dengan visum et revertum No 11279/VI/UPM/IX/2019 yang dikeluarkan oleh dokter RSUD Djasamen Saragih.

Terdakwa dijerat jaksa dengan pasal 81 (2) Jo pasal 76 D Peraturan Pemerintah pengganti UU No.1/2016 tentang perubahan ke-2 UU RI No.23/2002 tentang perlindungan anak yang telah ditetapkan menjadi UU No.17/2016 Jo pasal 64 (1) KUH Pidana.

Atas dakwan jaksa tersebut, terdakwa membenarkannya dan tidak keberatan, sehingga pengacara tidak membuat eksepsi.

"Benar yang mulia,"kata terdakwa menjawab pertanyaan hakim tentang tanggapannya atas dakwaan tersebut.

Karena saksi saksi belum hadir, persidangan dibantu panitera, Jonathan Sinaga, dinyatakan ditunda hingga Rabu mendatang.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!