HETANEWS.COM

Polisi Minta Warga di Batubara Tak Bully Keluarga Pasien Covid-19

Penyerahan bantuan kepada keluarga pasien Covid-19 di Batubara.

Batubara, hetanews.com - Masyarakat di Desa Pematang Kuing, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut) diminta tidak mem-bully para keluarga korban terpapar Covid-19. Warga diharap tetap menjalani aktivitas kekeluargaan seperti biasa.

Wakapolres Batubara, Kompol Abdul Muthollib berpesan, warga yang tinggal berdekatan dengan keluarga pasien positif sepatutnya tidak menjauhi mereka.

"Jangan dijauhi dan tetap menjalani aktivitas kekeluargaan antarmasyarakat di desa seperti biasa," kata Kompol Mutollib, Selasa (23/6/2020) petang.

Dia menyampaikan pesan Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis itu saat mengunjungi dan memberikan bantuan sembako kepada keluarga pasien positif di Desa Pematang Kuing, Kecamatan Sei Suka.

Kemudian warga, termasuk keluarga pasien positif diminta tetap menerapkan protokol kesehatan yang menjadi instruksi pemerintah. Di antaranya menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan,

"Lalu selalu berolahraga agar badan tetap sehat," ujar dia.

Wakapolres kemudian meminta keluarga pasien positif tetap sabar menghadapi situasi saat ini. Mereka pun harus waspada dengan penularan virus corona yang dapat menjangkiti siapa saja.

sumber: inews.id

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan