HETANEWS.COM

Kasus Covid 19 Di Siantar Terus Mengalami Kenaikan

Aktivitas warga Pematangsiantar

Siantar, hetanews.com - Jumlah kasus Covid 19 di Kota Pematangsiantar kian hari mengalami kenaikan. Hal itu terjadi seiring menurunnya penerapan protokoler kesehatan di tengah tengah masyarakat.   

Data dihimpun dari GTPP Covid 19 Pematangsiantar, jumlah kasus per 23 Juni 2020 tercatat 31 orang pasien positif yang dirawat di rumah sakit, 10 PDD, 51 OTG dikarantina dan 551 ODP menjalani isolasi mandiri.

Ke-31 pasien Positif Covid 19 dirawat di rumah sakit berbeda. Diantaranya 1 orang diisolasi di RSUP Adam Malik Medan, 17 orang diisolasi di RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar, 4 orang di RS Martha Friska Medan, 1 orang di RS Rondahaim Pematang Raya.

Kemudian 2 orang di RS Perdagangan, 3 RS Tentara, 1 orang RS khusus Covid, 1 orang RS Bunda Thamrin dan 1 orang di RS Colombia Medan.

Aktivitas Terpantau Mulai Normal

Hampir genap 1 bulan kondisi kota Pematangsiantar menunjukkan aktivitas masyarakat berjalan normal. Terpantau sejumlah cafe, tempat kuliner, pasar modern dan tempat tempat umum ramai dikunjungi masyarakat. 

Sementara itu, sekolah ditutup, aktivitas adat seperti acara pernikahan masih belum jelas aturannya. Di tengah zona merah, bantuan penyaluran sembako bagi warga terdampak Covid 19 masih akan disalurkan. Untuk tahap 3 bulan akan diganti dengan pemberian bantuan uang tunai senilai Rp 200 Ribu. 

Dilain sisi, warga yang mematuhi protokoler kesehatan semisal, jaga jarak, mengenakan masker dan mencuci tangan mulai jarang kelihatan. Padahal beberapa bulan lalu, GTPP Covid 19 Pematangsiantar gencar melakukan penertiban di tempat tempat umum.

“Beda ya di Siantar ini. Pas di Medan aku lihat orang semua pakai masker, jaga jarak. Sampai ke Tebing orang pakai masker ada yang gak pakai masker. Sampai di Siantar semua orang ku tengok gak pakai masker,” ujar Putra Tobing kepada Hetanews 

menceritakan perjalanannya dari Medan- Siantar belum lama ini. 

Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!