HETANEWS.COM

Jelang Pilkada Serentak di Masa Pandemi Covid-19, Ini Imbauan Kapolda Sumut

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin

Medan, hetanews.com - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin mengingatkan seluruh Polres jajaran Polda Sumut untuk bersiap menghadapi Pilkada Serentak 2020. Dia meminta seluruh Kapolres berkoordinasi dengan instasi terkait mengenai sistem pelaksaan pilkada di masa pandemi Covid-19.

Kapolda mengatakan dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, personel yang bertugas harus memenuhi protokol kesehatan seperti penggunaan alat pelindung diri (APD) lengkap.

"Segera dikoordinasikan terkait penyedia alat-alat kesehatan dengan unsur pemerintah setempat," ucap Martuani usai memimpin serah terima jabatan Wakapolda Sumut di Aula Tribata Polda Sumut, Selasa (23/6/2020).

Kapolda juga mengimbau kapolres jajaran untuk mengenali segala bentuk potensi ancaman dan permasalahan yang terjadi sebelum dan setelah pelaksanaan pilkada. Pengenalan potensi ancaman ini sangat diperlukan dalam rangka antisipasi masalah.

"Lakukan berbagai upaya seperti penggalangan dengan para tokoh masyarakat maupun agama yang nantinya membantu ciptakan suasana yang kondusif ketika pelaksanaan pilkada," kata Martuani.

Diketahui, sebanyak 23 kabupaten/kota di Sumut akan menggelar Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

sumber: inews.id

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!