HETANEWS.COM

Demokrat Usung Asner – Susanti, Bagaimana dengan Togar Sitorus? Ini Penjelasan Sekretaris Demokrat Siantar!

Siantar, hetanews.com - Partai Demokrat sebagai partai  pemenang, pada Pilkada Siantar tahun 2015 lalu, akhirnya menjatuhkan pilihannya terhadap pasangan calon Asner Silalahi dan dr Susanti, untuk bersaing memperebutkan Siantar 1.

Adapun rekomendasi Partai Demokrat tersebut, langsung diserahkan kepada Asner - dr. Susanti oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurty Yudhoyono (AHY), didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Drs. Herri Zulkarnain SH MSi, di Kantor DPP Partai Demokrat, Jl. Proklamasi Jakarta.

Alhasil, Togar Sitorus, selaku Ketua DPC Partai Demokrat Siantar, yang juga sebagai Wakil Wali Kota Pematangsiantar, bakalan tidak main, di Pilkada 2020 yang sebelumnya sempat digadang maju melalui Partai Demokrat.

Ilham, selaku Sekjen DPC Partai Demokrat Kota Pematangsiantar, membenarkan, kalau rekomendasi dari DPP sudah keluar dan rekomendasi itu menunjuk Asner Silalahi dan dr Susanti.

"Kalau surat secara tertulis belum masuk ke kita yang di DPC. Tapi kalau informasi secara lisan, kita sudah dapat kalau yang akan kita usung dan menangkan itu, Asner Silalahi dan Susanti," ujarnya.

Baca juga: Menuju Pilkada Siantar, Paslon Asner-Susanti Dapat Rekom Demokrat

Dia menegaskan bahwa itu adalah keputusan mutlak dari DPP, dan berkat beberapa pertimbangan.

Saat disinggung media ini terkait Togar Sitorus, selaku Ketua DPC Partai Demokrat, kenapa tidak diusung? Anggota DPRD Siantar tersebut mengatakan, kalau Togar memang mendaftar, akan tetapi yang memutuskan itu DPP.

“Memang ketua kita mendaftar dan menyerahkan berkasnya ke DPP. Tapikan, keputusan mutlak ada di DPP. Apakah ketua kita (Togar Sitorus,red) akan tetap maju atau tidak, cobalah tanyakan ke beliau yang jelas kita tetap mengikuti keputusan dari DPP,"ujarnya.

Masih kata Ilham, kalau saat ini, kursi di DPRD Siantar dari Partai Demokrat hanya 3 kursi. Jadi partai sudah siap berkoalisi dengan partai manapun, katanya.

"Itu semua sudah dipertimbangkan DPP. Dan sewaktu pemaparan Asner di DPP, sudah disampaikan, partai mana saja yang telah didaftar mereka," tutupnya.

Sampai berita ini diterbitkan, Togar Sitorus, belum bisa dihubungi.

Penulis: tim. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!