HETANEWS.COM

Punya 2 Kursi, PSI Belum Putuskan Dukung Bobby Nasution di Pilwakot Medan

Bobby Nasution sambangi Fraksi Gerindra di DPR.

Medan, hetanews.com - Dukungan untuk menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, yang maju sebagai bakal calon Wali Kota Medan terus mengalir. Sudah beberapa parpol menyatakan dukungan untuk Bobby, sebut saja NasDem, Golkar, hingga PAN.

Bagaimana dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI)? PSI yang memiliki dua kursi di DPRD Medan belum memutuskan dukungan untuk Pilkada Medan 2020.

"Belum ada keputusan DPD PSI Medan," kata Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni saat dikonfirmasi, Selasa (23/6).

Toni menjelaskan, Bobby saat ini belum ada komunikasi langsung dengan PSI, baik di tingkat pengurus daerah maupun DPP.

"Belum ada komunikasi langsung juga dengam Bobby, baik di DPD maupun DPP," sebut Toni.

Kendati demikian, ia mengungkapkan sudah ada beberapa kandidat yang masuk ke Desk Pilkada PSI. Dua nama yang paling mencuat adalah Bobby dan anggota DPR sekaligus mantan Presiden PKS, Tifatul Sembiring. Namun, dua nama ini diakui Toni belum ada komunikasi yang terjalin.

"Saya harus cek ke desk Pilkada PSI. Kabarnya sudah ada beberapa orang yang datang. Bobby dan Tifatul saya pastikan belum ada komunikasi," tandasnya.

Pilkada Medan 2020 menjadi salah satu kontestasi yang diikuti keluarga Presiden Jokowi. Dalam pencalonannya, Bobby sudah didukung Golkar, NasDem, dan PAN.

Sementara pemilik kursi terbesar di DPRD Medan adalah PDIP dan Gerindra dengan masing-masing 10 Kursi. Lalu diikuti PKS dengan 7 Kursi, PAN 6 kursi, NasDem, Golkar, Demokrat sebanyak 4 kursi, Hanura dan PSI 2 kursi, serta PPP 1 kursi.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!