Asahan, hetanews.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Sipaku Area, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Dua orang dari satu motor yang berboncengan terluka, sedangkan pengendara motor yang menabrak melarikan diri dari lokasi kejadian.

Kepala Poslantas Simpang Kawat Aiptu Mariadun mengatakan, kecelakaan ini melibatkan dua motor yang saling bertabrakan dari arah berlawanan, Sabtu (20/6/2020) sore. Salah satu motor membawa jeriken diduga berisi bahan bakar minyak (BBM) dan terbakar saat kecelakaan tersebut.

"Korban luka ada dua orang. Salah satu korban mengalami luka bakar parah dan kini mendapat perawatan di rumah sakit," ujar Aiptu Mardiun, Minggu (21/6/2020).

Kronologi bermula saat motor Revo berpelat nomor BK 3489 VAF mengangkut BBM dalam jeriken melaju dari arah Kisaran menuju Rantauprapat. Saat mendahului kendaraan di depannya, pengendara ini hilang kendali dan menabrak motor Vespa BK 6030 VAW dari arah berlawanan yang berboncengan.

Kerasnya benturan menyebabkan jeriken berisi BBM tercecer dan terkena percikan api hingga terbakar. Kedua motor pun hangus dilalap api dan menyebabkan pengendara dan penumpang Vespa terluka parah. Sementara pengendara Revo kabur dari lokasi kejadian usai kecelakaan.

Warga sekitar selanjutnya mengevakuasi dua korban luka ke klinik terdekat. Karena luka parah, mereka dirujuk ke RSUD Kisaran. Sementara polisi langsung turun ke lokasi dan olah TKP serta mengamankan barang bukti. Kasus kecelakaan sudah dalam penanganan Unit Poslantas Simpang Kawat.

sumber: iNews.id