Simalungun, hetanews.com - Temu karya luar biasa Karang Taruna Kecamatan Panei, dengan mengusung tema “Semangat kegotong royongan bersama Karang Taruna membangun nagori, di Tano Habonaron Do Bona”, pada Jumat (19/6/2020).

Kegiatan ini, dihadiri Kanit Binmas, M. Pakpahan, Babinsa, M . Simanjuntak, Sekcam, Enli Damanik, Pangulu, Mangapul Damanik dan juga para pengurus Karang Taruna dari nagori, kecamatan dan juga kabupaten.

Perwakilan dari Kecamatan Panei Tonga, Enli Damanik, mengucapkan kan selamat dan sukses kepada Karang Taruna kecamatan yang baru saja dibentuk atau dihidupkan kembali.

Selamat dan sukses, semoga hasil pertemuan ini, dapat bermanfaat bagi kita semua, ujarnya singkat, dalam kata sambutan.

Mewakili Polsek Panei Tonga, yaitu, Kanit Binmas, M Pakpahan, mengajak Karang Taruna kecamatan agar bersama – sama,  memberantas kejahatan dan tetap bersama-sama menjaga ketentraman, di lingkungan masyarakat.

"Amanah yang diberikan bapak Kapolsek kepada saya agar kita bersama-sama dan bersinergi untuk menjaga ketenteraman, di lingkungan masyarakat,"ujarnya.

Dia juga mengingat pangulu, jika Karang Taruna aktif maka harus ada juga partisipasi dari pangulu dan Karang Taruna harus berkarya.

Mangapul Damanik, Pangulu Nagori Nauli Baru, dalam sambutannya mengatakan, jadilah positif secara asensi, jangan hanya dari merek saja. Tetaplah kreatif dan selalu berpikir positif, pesannya.

"Secara pribadi, saya sangat mendukung jika ada kemauan dari anak-anak muda untuk terus berkarya," ujarnya.

Budi Damanik, wakil ketua Karang Taruna Simalungun mengatakan, Karang Taruna adalah mitra dari pemerintah.

"Karang Taruna itu adalah tenaga muda yang tetap berkreasi. Jika ada masukan atau karya yang ingin kita kembangkan, jumpai pangulu dan sampaikan. Tetapi tetap sesuai administrasi. Jadi saya berharap dengan dihidupkannya kembali Karang Taruna Kecamatan Panei ini, harus bisa semakin baik lagi dan terus berkarya,"harapnya.

"Saya meminta kepada sekcam yang mewakili agar menyampaikan kepada kecamatan, kalau Karang Taruna di Panei, telah hidup kembali. Dan mari kita bersama-sama bersinergi untuk membangun Kecamatan Panei ini,"ajaknya.

Untuk ketua terpilih, dipesankan agar selalu berkoordinasi yang baik. Dan kibarkan bendera Karang Taruna di Kecamatan Panei, serunya.

"Harapan kami, jangan sampai mencoret nama kita, namun harus mengharumkan Karang Taruna Kecamatan Panei," harapnya.