HETANEWS.COM

Peredaran Narkoba di Rambung Merah Dikendalikan Bandar Berinisial TML, Ini Tanggapan Kasat Narkoba

Ilustrasi transaksi sabu. (Int)

Simalungun, hetanews.com - Walaupun Polres Pematangsiantar telah berhasil meringkus 3 orang pengedar narkotika jenis sabu dari Karang Bangun, Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, beberapa waktu lalu, ternyata hal itu belum membuat peredaran sabu terhenti di daerah itu.

Ternyata, masih ada pelaku lainnya yang memainkan peredaran sabu, di daerah itu hingga sekarang. Oknum bandar sabu tersebut, berinisial TML, yang belum juga tertangkap.

Menurut keterangan salah satu warga, berinisial AT, bahwa setelah ke 3 orang pengedar sabu, di tempat tersebut (Karang Bangun), diringkus, maka yang memainkan peredaran sabu adalah TML.

"Sudah lamanya di situ main bang, tapi beberapa waktu lalu juga kan disini (Karang Bangun) digerebek, tapi memang penangkapannya, di ladang-ladang," ucap AT, saat ditemui wartawan, di salah satu warung, Rabu (17/6/2020) sore, sekira pukul 14.30 WIB.

AT juga menerangkan, bahwa untuk mendapatkan narkotika jenis sabu, para pembeli harus menemui para penjaga yang akan mengambilkan narkotika jenis sabu tersebut.

"Jadi ditempat itu, ada seperti PS (Pemuda Setempat) yang berjaga - jaga . Kalau ada yang mau membeli sabu, jadi mereka harus menemui mereka dulu, baru barang itu akan diambil. Dan PS ini pun akan masuk kedalam gang sempit untuk mengambil sabu itu," ungkapnya.

Dan setiap harinya, pemuda di wilayah itu, maupun orang dari luar yang datang ke tempat itu, hanya untuk membeli sabu. Bahkan kami warga disini saja bingung, banyak orang yang tidak kami kenal ke sini, ujarnya.

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Adi Haryono, ketika dikonfirmasi mengatakan, akan melakukan penyelidikan ditempat tersebut.

"Saya akan sampaikan ke anggota untuk melakukan lidik di TKP dan akan kita tindak tegas jika sudah dapat data," akhirnya singkat, melalui pesan singkat whatsapp.

Penulis: res. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!