HETANEWS.COM

BNNK Tebing Tinggi Musnahkan Barang Bukti Sabu Sebanyak 678,74 Gram

Pemusnahan barang bukti sabu, Senin (18/6/2020). (Foto/WH)

Tebing Tinggi, hetanews.com - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebing Tinggi memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu, dengan berat bersih 678,74 gram, di halaman kantor BNNK Tebing Tinggi, Senin (15/6/2020).

Kepala BNNK Tebing Tinggi, AKBP Faduhusi Zendrato mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 18 paket klip bening berisi narkotika jenis sabu, dengan berat bersih 678,74 gram, dan melibatkan satu orang tersangka, yakni, MY alias Adek (42), warga Gampong Ulee Gampung, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara.

Pengungkapan peredaran gelap narkotika yang dilakukan tersangka, berawal dari Laporan masyarakat, dan kita langsung melakukan penyelidikan terhadap tersangka.

Maka pada tanggal 28/5/2020 lalu, pukul 23.00 WIB, kita melakukan penangkapan terhadap tersangka, di Jalan Alumunium, Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, beserta barang bukti 1 bungkus plastik klip bening berisi narkotika jenis sabu berat kotor 0,81 gram, paparnya.

Selanjutnya, pada tanggal 29/5/2020,  pukul 01.00 WIB, kita melakukan pengeledahan di rumah tersangka yang  kedua, di Jalan Akik, Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi dan mendapati barang bukti, 20 paket plastik klip bening narkotika jenis sabu dengan total berat kotor 877,80 gram yang ditemukan di dalam kamar, rumah tempat tinggal tersangka MY, tambahnya.

Akibat perbuatan tersangka, maka pasal yang kita persangkakan yaitu Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) UU No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 6 tahun penjara, tegasnya.

Dengan pemusnahan barang bukti ini, setidaknya lebih dari 4.385 ribu anak bangsa terselamatkan dari bahaya penyalahgunaan Narkotika, ucap  AKBP Faduhusi Zendrato.

Pemusnahan barang bukti ini, dilakukan dengan memasukkan sabu ke mesin blender dan membuang langsung ke lobang tanah yang sudah dipersiapkan yang disaksikan oleh Walikota Tebing Tinggi, Ir. Umar Zunaidi Hasibuan, Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Atrial, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP James P Hutagaol, S.IK yang diwakili Wakapolres Tebing Tinggi, Kompol Sarponi, dan undangan lainnya.

Penulis: willi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan