HETANEWS.COM

5392 Siswa SMP Di Siantar Lulus, 14 Siswa Tidak Lulus

Siantar, hetanews.com - Sebanyak 5392 Siswa kelas IX di 40 sekolah SMP Negeri dan swasta se Pematangsiantar dinyatakan lulus. Sementara 14 orang tidak lulus karena Drop Out atau DO.

Kabid PAUD DIKDAS, Lusamti Simamora, mengatakan meski pandemi Covid 19 persyaratan kelulusan siswa SMP harus menyelesaiakan 12 semester.  Sementara ke 14 siswa tersebut diketahui Drop Out atau DO dari sekolah.

"Ada siswa per Januari tidak datang lagi ke sekolah jadi DO. Sebelum Covid 19 mereka sudah gak sekolah," kata Lusamti kepada Hetanews, Senin (15/6/2020).

Dijelaskannya, ke 14 Siswa dari 5 dari SMP Negeri dan 9 dari SMP Swasta. "Total 14 orang dari seluruh siswa kita dari 5406 peserta. 14 DO artinya tidak menjalankan pembelajaran selama 12 semester,"ucapnya.

Berdasarkan data Bidang PAUD DIKDAS, sekolah yang memiliki peserta didik kelas IX sebanyak 40 sekolah dari 41 sekolah. Sementara 1 sekolah yang tidak memiliki peserta didik kelas IX dikarenakan sekolah baru.

Jumlah peserta didik kelas IX di Kota Pematangsiantar sejumlah 5406 orang, peserta didik yang lulus sejumlah 5392 orang, yang tidak lulus sejumlah 14 orang. Persentase jumlah data tersebut sebanyak 99,7% siswa lulus, 0,3% tidak lulus. 

Baca juga: Paripurna Gagal, LKPJ Walikota 2019 Terancam

Penulis: tim. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!