Tebing Tinggi, hetanews.com - Karyawan PTPN III Kebun Gunung Pamela berhasil menangkap 2 orang pelaku pencuri getah karet yang ada di bak penampungan getah, di tempat pengumpulan hasil (TPH), pada Sabtu (13/6/2020) lalu, pukul 02.00 WIB.

Keduanya diamankan Sutrisno (49), Satpam PTPN III Kebun Gunung Pamela, saat patroli, di areal perkebunan karet PTPN III Kebun Gunung Pamela, tepatnya Afdeling II Blok DD.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Sipispis, AKP Saepullah S.Sos, melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, AKP J Nainggolan, membenarkan penangkapan kedua pelaku, sesuai dengan laporan polisi nomor LP/ 30 / VI / 2020 / TT. Sipispis, tanggal 13 Juni 2020, dalam perkara pencurian yang diatur dalam Pasal 364 dari KUHPidana.

Barang bukti yang diserahkan ke polisi, Senin (15/6/2020). (Foto/WH)

Identitas pelaku, Fredy Damanik alias Fredy (32), warga Dusun III Desa Limbong, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai dan Japarrullah Saragih alias Japar (30), warga Dusun II Desa Limbong, Kecamatan Dolok Merawa, ucap Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi.

Kedua pelaku, datang mengendarai sepeda motor dan membawa satu goni plastik dan mengambil getah karet yang ada di bak penampungan getah yang ada di TPH.

Dan saat hendak memasukkannya kedalam goni plastik, Satpam kebun mendekat dan berhasil menangkap kedua pelaku.

Dari tempat kejadian, ditemukan barang bukti, berupa satu unit sepeda motor merk Honda Beat warna merah tanpa nomor polisi, satu buah goni plastik dan getah karet dengan berat lebih kurang 20 Kg.

Akibat kejadian tersebut, pihak PTPN III Kebun Gunung Pamela mengalami kerugian sebesar Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah).