Medan, hetanews.com - Sesosok jasad laki-laki yang sudah membengkak dan membusuk ditemukan di Sungai Belawan, Medan Helvetia, Sumatera Utara (Sumut) Sabtu (13/6/2020) sore. Mayat yang ditemukan di Jalan Al Badar Gang Badar 7 Medan Helvetia ini juga sudah mengeluarkan bau busuk.

Seorang sakis mata, Tio mengatakan, saat itu dirinya melihat sosok jasad manusia di antara sampah yang hanyut di sungai. Sebelumnya, dia tengah membersihkan rumput yang tumbuh liar di tepi sungai.

"Korban pertama kali ditemukan dalam kondisi tertelungkup. Warga sini tidak ada yang kenal. Ada yang bilang tadi ada sayatan di leher belakang dan mukanya lebam-lebam," katanya, Sabtu (13/6/2020).

Saat ditemukan, korban memakai kaos warna-warni dan celana ponggol. Selanjutnya, saksi melaporkan penemuan ini pada warga dan diterusan kepada aparat. Sontak, kabar ini menggegerkan warga sekitar.

Petugas dari Polsek Medan Helvetia yang datang ke lokasi langsung olah TKP dan minta keterangan dari para saksi. Sementara tim inafis Polrestabes Medan menggunakan face shield dan sarung tangan saat mengevakuasi korban dari sungai.

Dari hasil identifikasi, jasad korban diketahui bernama Juliadi Syahputra, warga Jalan Setia Luhur, Gang Arjuna, Kecamatan Medan Helvetia. Diduga, korban sudah tewas beberapa hari lalu.

Usai diidentifikasi, jasad korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk diautopsi.

sumber: iNews.id