HETANEWS.COM

Update Covid 19: 24 Pasien Positif, 8 PDP dan 13 OTG di Siantar

Belasan warga bermukim di Jalan Porsea, Kelurahan Teladan, Siantar Barat jalani rapid test oleh Tim Medis Dinas Kesehatan Pematangsiantar, Selasa (2/6/2020)

Siantar, hetanews.com – Dalam hitungan 6 hari, Jumlah pasien positif Covid 19 di Pematangsiantar bertambah 2 orang. Sehingga total pasien positif hinga Sabtu (13/6/2020)berjumlah 24 orang.

 “Hari ini terjadi pertambahan positif terkonfirmasi sebanyak 2 orang dari Kecamatan Siantar Barat. Sehingga total pasien positif yang menjalani isolasi dan perawatan menjadi 24 orang,” kata Jubir GTPP Covid 19 Pematangsiantar, Daniel Siregar via live streaming akun Youtube Diskominfo, Sabtu malam.

“Secara akumulasi, sampai jumlah pasien posisitif baik itu dirawat, sembuh atau meninggal dunia seluruhnya berjumlah 38 orang,” kata pria berkumis ini menambahkan.

Selain 24 orang pasien positif  yang menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit, ia juga memaparkan PDP yang sedang dirawat berjumlah 8 orang dan OTG yang saat ini menjalani isolasi di rumah sakit berjumlah 13 orang.

“ODP yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 686 orang, menurun 114 orang. PDP yang sedang dirawat berjumlah 8 orang, OTG yang sedang diisolasi saat ini berjumlah 13 orang,” imbuhnya.

Jubir juga menyakinkan publik bahwa GTPP Covid 19 Pematangsiantar terus melakukan pelacakan atau tracking terhadap riwayat perjalan 2 pasien positif tersebut. Kata dia, caranya dengan terus melakukan rapid test.

”Penelusuran riwayat kontak pasien positif masih terus dilakukan. Jika seorang pasien positif dinyatakan positif, maka akan dilakukan rapid kepada orang yang kontak  sebelumnya. Biasanya rapid test dilakukan di sekitar tempat tinggal dan orang lain yang didapatkan dari penelusuran riwayat pasien tersebut,” kata Daniel.

Baca juga: Jumlah Kasus Positif Covid 19 di Pematangsiantar Bertambah 5 Orang

Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan