HETANEWS.COM

Warga Harap Bansos JPS Tahap 3 Diganti Uang Tunai

Warga mengantri BST di Balai Bolon Lapangan Adam Malik Pematangsiantar

Siantar, hetanews.com - Bansos jaring pengaman sosial atau JPS Pemko Pematangsiantar tahap ketiga sedang dinanti nanti. Sejumlah warga harapkan bansos yang disalurkan berbentuk uang tunai bukan Sembako. 

Camat Siantar Marimbun, Jan Purba, mengakui jika wacana pergantian Sembako ke Uang Tunai pernah dibahas.

"Sudah pernah di bicarakan. Namun kalau kita di kecamatan menunggu saja apakah berupa uang tunai atau tidak. Apapun nantinya kita hanya bisa menjalankan saja," kata Jan kepada Hetanews, Sabtu (13/6/2020).

Menurut Jan, Bansos JPS Pemko Pematangsiantar akan segera disalurkan pada Juni 2020, dengan adanya sedikit perubahan data penerima.

"Dalam bulan ini akan disalurkan. Kalau untuk datanya masih menggunakan data yang tahap kedua.  Namun akan ada sedikit berubah ada yang dicopot dan ada yang ditambahi,” ucapnya.

Informasi dihimpun dari sejumlah warga, penyaluran sembako selama pandemi Covid 19 cukup membantu. Namun lebih bermanfaat bila diganti menjadi uang tunai. 

Salah seorang warga asal Kelurahan Kristen, T Sianipar, berpendapat bila uang tunai diberi mereka lebih leluasa membelanjakan kebutuhan.

“Kalau uang tunai, uang yang kita belanjakan mampu memutar modal pedagang. Dengan itu pula kebutuhan kita yang mendesak bisa terpenuhi. Misal satu keluarga butuh beras banyak karena anggota keluarga dirumah banyak,” katanya.

Namun kepastian pergantian sembako menjadi uang tunai ini, belum ada pernyataan resmi dari GTPP Covid 19 maupun Dinas Sosial P3A Pematangsiantar. 

Penulis: tim. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan