Siantar, hetanews.com – Universitas Simalungun (USI) uji coba menerapkan New Normal bagi kehidupan kampus. Dalam hal penerapan protokoler kesehatan, USI mempersiapkan penyediaan tempat cuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan di pintu gerbang masuk.

"Dari tanggal 9 Juni kita sudah menerapkan percobaan New Normal di kampus. Setelah sebelumnya melakukan rapat dengan  LLDIKTI Wilyah I Sumatra Utara," ujar rektor USI Corry Purba Jumat (12/6/2020).

Corry mengatakan ujicoba New Normal dilakukan karena Mahasiswa akan mulai aktivitas perkuliahan. Mulai UAS, urusan mata kuliah, bimbingan dan skripsi.

 "Uji coba ini setelah rapat dengan  LLDIKTI Wilyah I. Mereka mengatakan tidak apa-apa kalau memang uji cobanya gagal, akan kita kembali kan ke semula," terangnya.

"Kita berani melakukan nya karena di kampus ini kita sudah mempersiapkan semuanya. Cuci tangannya, masker dan pengukur suhu tubuh serta penyemprotan," katanya menambahkan.

Rektor berharap Mahasiswa dapat mematuhi anjuran pemerintah yaitu mematuhi protokoler kesehatan ditengah pandemi Covidd 19. Ia juga mengimbau, dengan pelaksanaan New Normal di kehidupan kampus dapat dijalankan dengan baik oleh civitas akademika.

Baca juga: Rektor USI: Ada Kesalahan Isi Surat Pengumuman