HETANEWS.COM

BNNP Sumut Musnahkan 8 Ton Daun Ganja di Mandailing Natal

BNN saat menemukan ladang ganja di daerah pegunungan di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Mandailing Natal, hetanews.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara menemukan ladang ganja dengan luas total 8 hektare di 4 lokasi berbeda di area Pegunungan Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (10/6).

Pemilik ladang ganja masih diselidiki, namun seluruh ladang sudah dimusnahkan personel BNNP dengan cara dibakar.

“Jadi total barang bukti yang dimusnahkan di 4 titik seluas 8 hektare itu sebanyak 8 ribu batang dengan berat daun ganjanya sebanyak 8 ton,”ujar Kabid Pemberantasan BNNP Sumut, Kombes Pol Sempana Sitepu dalam keterangannya, Kamis (11/6).

Sempana mengatakan, saat memusnahkan barang haram itu, dia membentuk 4 tim. Tim pertama ditugaskan memusnahkan 4 ribu batang ganja yang tertanam di lahan seluas 4 hektare di kawasan Gunung Tujuh, Desa Banjar Lancat, Kecamatan Penyabungan Timur.

“Kemudian Tim kedua bergerak menuju ke kawasan Tor Sihite, Desa Banjar Lancat, Kecamatan Penyabungan Timur, Kabupaten Madina, untuk memusnahkan 2 ribu batang ganja yang tumbuh di lahan luas kurang lebih 2 hektare,” ujar Sempana.

Selanjutnya untuk tim ketiga dan keempat memusnahkan 2 ribu batang ganja seluas 2 hektare di dua lokasi berbeda di kawasan Desa Suroboyan, Kecamatan Penyabungan Timur.

"Begitu tiba di masing-masing titik lokasi, petugas langsung melakukan pencabutan pohon ganja tersebut, serta melakukan pemusnahannya dengan cara dibakar,’’ ujar Sempana.

sumber: kumparan.com

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!