Medan, hetanews.com - Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin mengatakan pihaknya sedang memburu pembacok polisi, Aipda Daely, di Medan Belawan, Kota Medan. Proses pengejaran ini dilakukan Polres Pelabuhan Belawan.

"Hingga saat ini Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan terus melakukan pengejaran terhadap DPO Erwin dan teman-temannya yang melakukan pembacokan tersebut," ujar Martuani saat menjenguk Aipda Daely di RS Bhayangkara Medan, Kamis (11/6/2020).

Aipda Daely merupakan anggota Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan. Pembacokan diduga terjadi saat Daely berupaya menangkap seseorang yang masuk DPO bernama Erwin.

Akibat pembacokan itu, Aipda Daely menderita luka pada bagian kepala, bahu, dan lengan sebelah kanan. Martuani, yang datang menjenguk, pun memberikan pesan kepada jajarannya agar lebih berhati-hati saat menjalankan tugas.

"Jangan lupa selalu persiapkan diri sebelum melakukan penangkapan karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi saat berada di TKP," tuturnya.

Dalam kunjungan ini, Martuani juga memberikan semangat kepada personelnya yang mengalami musibah. Dia juga memberikan bantuan kepada Aipda Daely.

Sebelumnya, Daely dibacok oleh sekelompok orang di Medan Belawan. Sekelompok orang ini tiba-tiba melakukan pembacokan saat Daely menangkap Erwin, yang masuk DPO.

"Kemudian langsung membacok Aipda Daely, kemudian DPO Erwin bersama teman-temannya melarikan diri," ucap Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Kamis (11/6/2020).

"Saat ini korban dirujuk ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan dan tindakan medis lebih lanjut," sambungnya.

Sumber: detik.com