HETANEWS.COM

Posko HKI Peduli Covid 19 Berikan Paket Kasih pada Lansia dan Pelayan Pensiun HKI

Ephorus HKI, Pdt. M. Pahala Hutabarat, S.Th, MM menyerahkan bantuan secara simbolis kepada mewakili Lansia dari setiap Resort HKI dan para pelayan pensiun HKI di wilayah Pematangsiantar-Simalungun.

Siantar, hetanews.com - Posko Huria Kristen Indonesia (HKI) Peduli COVID-19 salurkan bantuan Paket kasih kepada warga jemaat Lanjut usia (Lansia) dan para pelayan pensiun HKI, Rabu (10/06/2020) di Kantor Pusat HKI, Jl. Melanthon Siregar No. 111, Pematangsiantar.

Kegiatan diawali dengan ibadah yang dipimpin Kepala Departemen (Kadep) Marturia HKI, Pdt. J. Simanjuntak, M.Th, MM, yang dilanjutkan dengan sambutan dari Pucuk Pimpinan HKI.

Secara simbolis, bantuan diberikan kepada 2 orang mewakili Lansia dari setiap Resort HKI dan para pelayan pensiun HKI di wilayah Pematangsiantar-Simalungun.

Dalam sambutannya, Ephorus HKI menilai bahwa para jemaat lansia dan pelayan pensiun HKI merupakan orang-orang yang paling berjasa dalam membangun persekutuan (gereja).

“Para jemaat lansia dan para pelayan pensiun adalah orang-orang yang paling berjasa membangun persekutuan atau gereja. Apa yang kita peroleh saat ini di tengah gereja adalah hasil kerja keras dan perjuangan mereka dalam segala kesulitan dan tantangannya yang beragam”, ungkap Ephorus HKI, Pdt. M. Pahala Hutabarat, S.Th, MM.

Pdt. M. Pahala juga menyampaikan “saat ini kita hanya melanjutkan apa yang telah mereka kerjakan. Apapun yang kita lakukan tidaklah sebanding dengan apa yang telah mereka kerjakan dahulu demi kemuliaan Tuhan di tengah-tengah dunia ini. Dengan segala kerendahan kami memberikan sedikit sebagai rasa hormat dan penghargaan HKI kepada jemaatnya yang lansia dan pelayan pensiun”, tambahnya lagi.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, minyak, gula, susu kaleng, susu kental, teh celup, dan vitamin.

Ditempat yang sama, Sekjend HKI, Pdt. Dr. Batara Sihombing, M.Th mengatakan bahwa lansia adalah salah satu kelompok yang paling terdampak akibat COVID-19, selain lebih mudah terpapar, kebutuhan hidup sehari-hari juga menjadi terganggu.

“Peranan gereja tidak hanya kepada anak-anak Sekolah Minggu dan jemaat produktif tetapi para jemaat yang lansia harus disapa dan dikuatkan. Menyemangatinya bahwa mereka dikasihi oleh Tuhan melalui sentuhan kasih gereja”, tegas Pdt. Batara.

Pdt. Batara juga mengajak supaya semua warga gereja baik secara institusi di tingkat Daerah, Resort dan Jemaat agar mengajak jemaat untuk rela berbagi dari keberadaannya bukan karena kelebihan yang dimilikinya.

“Kegiatan berbagi kasih ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya. Kami mengimbau agar para pegawai pensiun dan warga jemaat lansia tetap berserah kepada Tuhan, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan”, tambahnya lagi.

Salah seorang dari pensiun pelayan HKI, Gr. Welsinky Simanjuntak, menyambut baik bantuan tersebut. “kami sangat terhormat dan dihargai oleh Pucuk Pimpinan HKI dengan bantuan yang kami terima. Saya sangat bangga menjadi salah seorang dari pensiun pelayan HKI”, ungkap Gr. Welsinky.

Penerima bantuan secara simbolis yaitu Gr. Welsink Simanjuntak (mewakili guru pensiun), Pdt. Firman M. Nadapdap (mewakili Pdt. Pensiun), dan 1 orang warga jemaat Siborongborong Lontung (mewakili lansia). Dalam pemberian bantuan tersebut, HKI bekerjasama dengan LWF (Lutheran World Federation).

Diakhir kegiatan, Ephorus HKI Pdt. M. Pahala Hutabarat, S.Th, MM. mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini adalah buah dari doa mitranya LWF. “Bagi bapak/ ibu yang sudah pensiun dan warga lanjut usia yang lebih rentan terpapar COVID-19 agar bersabar di rumah (manjaga pahompu) dan tetap memelihara kesehatan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan," katanya.

"Marilah bertekun berdoa agar COVID-19 segera berlalu dan kita dapat beraktifitas sebagaimana sebelumnya. Pir ma pongki bahul-bahul pansalongan, pir ma tondinta tu luju lujuna angka pansamotan di hita luhutna. Sititi ma sigompa golang golang pangarahutna, tung songon i pe na boi dipasahat hurianta dohot mitrana LWF, las ma rohamuna manjalosa”, tutup Pdt. M. Pahala, Ephorus HKI. (Rel)

Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan