HETANEWS.COM

Kebakaran di Medan Helvetia, 2 Rumah Hangus Dilalap Kobaran Api

Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api yang membakar dua unit rumah di Medan Helvetia, Kamis (11/6/2020).

Medan, hetanews.com - Warga yang tinggal di Jalan Budi Luhur, Gang Aneka Lingkungan I, Kelurahan Dwikora Timur II, Kecamatan Medan Helvetia dihebohkan dengan kebakaran dua unit rumah, Kamis (11/6/2020) pagi. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.16 WIB berasal dari salah satu rumah yang kemudian merembet ke bangunan lain.

Warga yang panik kemudian berusaha memadamkan kobaran api yang terus membesar. Tak lama, sejumlah armada pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan tiba di lokasi untuk memadamkan api.

Setelah berjibaku selama kurang dari satu jam, kobaran api berhasil dikendalikan petugas damkar.

Manager Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Nurly menyampaikan, akibat kebakaran tersebut sekitar 60 persen bangunan rumah permanen tersebut hangus terbakar. Sementara mengenai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

"Persentase yang terbakar lebih kurang sebesar 60 persen. Untuk korban luka-luka atau jiwa nihil," ucapnya.

sumber: inews.id

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan