HETANEWS.COM

Rudy Fernando Sianturi Amd.IP.SH Jabat Kalapas Klas IIA Siantar

Acara sertijab dan pisah sambut Kalapas Klas IIA Pematangsiantar, dari Porman Siregar kepada Rudy Sianturi. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIA Pematangsiantar dari Porman Siregar AMd.IP. SH. MH, kepada Rudy Fernando Sianturi Amd.IP. SH., berlangsung hikmad dan terbatas karena situasi Covid-19, di ruang aula Lapas setempat, Kamis (11/6/2020).

Porman Siregar, dimutasi dan menjabat sebagai Kalapas Klas IIA Banjarmasin (Kalimantan Selatan).

Sedangkan Rudy Sianturi, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rutan Klas I Medan. Sertijab dan pelantikan oleh  Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sumut, M. Johari Sitepu (sudah Menjadi Ka Kanwil Jambi).

Porman melalui pesan dan kesannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai atas dukungannya selama melaksanakan tugas, di Lapas Klas IIA Pematangsiantar, lebih kurang 1,8 tahun. Juga rekan rekan media yang sudah bermitra dengan Lapas, dalam menyajikan berita kepada publik terkait Lapas.

Beliau juga meminta maaf jika selama ini ada kata atau perbuatan yang kurang berkenan selama menjalankan tugas.

Karena sebagai pimpinan dan juga sebagai manusia biasa, tidak luput dari kesalahan, katanya.

Dan kepada pejabat yang baru, diucapkan selamat menjalankan tugas di Pematangsiantar.

"Terima kasih atas kerjasama seluruh pegawai dan keluarga besar Lapas Siantar, saya minta maaf jika ada salah dan khilaf selama menjalankan tugas sebagai Kalapas di Pematangsiantar,"kata Porman lagi.

Kalapas Klas IIA Pematangsiantar yang baru, Rudy Sianturi secara singkat menjelaskan perjalanan tugasnya, di Lembaga Pemasyarakatan dari mulai Medan, Labuhan Deli, Tanjungbalai, Barus, Papaserang, Ka Rutan Balige, Ka Rutan Klas I Medan dan Kalapas Klas IIA Pematangsiantar.

"Saya mohon dukungan seluruh pegawai Lapas Klas IIA Pematangsiantar untuk secara bersama memberikan pelayanan yang terbaik di Lapas dan bekerja sesuai protap yang ada. Semoga Lapas Klas IIA Pematangsiantar bisa lulus, mendapatkan akreditasi terbaik dari tim penilai pusat,"katanya.

Hadir dalam acara itu, Kalapas Klas I Medan, Kalapas Klas IIB Siborong-borong, Kalapas Sidempuan dan juga Pengurus Dharma Wanita Persatuan Lapas Siantar.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili pegawai, mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan pengarahan Porman Siregar yang juga merupakan pelopor kebangkitan rohani di Lapas.

Beliau dalam waktu singkat mampu menggalang kebersamaan dengan para warga binaan pemasyarakatan (WBP). Bahkan mengikutsertakan WBP dalam kegiatan perayaan natal oikumen Kota Pematangsiantar, di Lapangan H Adam Malik dan juga menggelar zikir akbar bersama WBP dan keluarganya.

"Terima kasih atas dedikasinya Pak Porman, dan selamat bertugas di tempat yang baru. Juga selamat datang kepada Pak Rudy, di tempat kami. Kami siap menjalankan tugas di bawah kepemimpinan bapak,"kata Duma Sitorus, selaku KTU Lapatar.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan