HETANEWS.COM

Soal Adanya Wacana Regulasi Pemain U-20, Begini Respons Persipura

Boaz TE Solossa (dua kiri) bersama sejumlah pemain tim Persipura Jayapura sedang berlatih di Batu, Malang, Jatim.

Malang, hetanews.com - Persipura Jayapura merespons wacana penerapan regulasi pemain U-20 di Liga 1 yang kemungkinan akan dilanjutkan lagi setelah terhenti karena adanya pandemi COVID-19. Tentu, bakal ada beberapa perubahan aturan main jika Liga 1 jalan lagi.

Wacana regulasi pemain U-20 ini muncul berdasarkan masukan dari Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) ketika melakukan rapat virtual dengan PSSI beberapa waktu lalu.

APSSI sengaja memberikan saran itu agar memudahkan manajer pelatih Shin Tae-yong mencari pemain-pemain berpotensi untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021. Sebagaimana diketahui, Indonesia akan ikut serta di kejuaraan tersebut karena berstatus sebagai tuan rumah.

Hanya saja, PSSI belum memberikan keputusan mutlak jadi atau tidaknya kompetisi dilanjutkan lagi. Mereka masih menyusun formula yang bagus agar kompetisi bisa berjalan dengan maksimal di tengah pandemi COVID-19.

Sekretaris umum Persipura Rocky Bebena mengatakan bakal membicarakan regulasi pemain U-20 ini kepada pihak-pihak terkait di timnya. Meski diakuinya, regulasi pemain U-20 cukup bagus sebagai persiapan tim nasional untuk Piala Dunia U-20 2021.

"Tentu kami akan bicarakan wacana itu dengan ketua umum, manajer tim, dan pelatih," kata Rocky.

"Memang dalam rapat virtual lalu, PSSI tidak hanya mengagendakan kompetisi Liga 1 dimulai kembali, tetapi juga ada wacana setiap tim harus memaksimalkan pemain-pemain U-20 untuk tampil di seluruh sisa 31 pertandingan," tambahnya.

PSSI baru akan mengumumkan status kelanjutan kompetisi setelah menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco). Namun, belum diketahui kapan rapat Exco itu digelar.

sumber: suara.com

Editor: sella.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!