HETANEWS.COM

Sikapi Odong – odong, Satpol PP Rapat Bersama Polres dan Dishub Siantar

Robert Samosir. (foto/alex)

Siantar, hetanews.com - Satpol PP Kota Pematangsiantar, mengadakan rapat bersama, membahas keberadaan odong-odong yang kerap membuat kemacetan dan parkir sembarangan.

Rapat tersebut dihadiri pihak Polres Pematangsiantar, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Lurah Proklamasi dan perwakilan Kecamatan Siantar Barat, pada Selasa Tanggal (9/6/2020), lalu.

Kasat Pol PP Siantar, Robert Samosir saat dikonfirmasi media ini mengatakan, adapun rapat yang dilakukan untuk membahas keberadaan kendaraan odong-odong dan pengusaha- pengusaha yang melanggar peraturan daerah.

"Seperti penggunaan trotoar, juru parkir di Kota Siantar, rambu-rambu lalu lintas, titik lahan parkir yang resmi dan trayek penggunaan jalan,"ujarnya.

Robert Samosir menambahkan, hasil rapat dengar pendapat itu, akan disampaikan kepada Sekda Kota Siantar agar ditindak lanjuti dan meminta  rapat selanjutnya difasilitasi oleh Pemerintah Kota Siantar.

"Adapun hasil rapatnya, yaitu, kita akan menyurati pengusaha odong-odong di Kota Siantar agar diajukan menjadi sarana pariwisata dan menyesuaikan peraturan daerah. Menyurati pengusaha - pengusaha yang menggunakan trotoar di inti Kota Siantar agar diberi sanksi tegas. Dan meminta data resmi terkait petugas juru parkir, pemasangan rambu-rambu lalu lintas dan titik lokasi tempat parkir yang resmi,"terang Robert.

Penulis: tim. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!