Siantar, hetanews.com - Menjadi pengusaha sudah menjadi pilihan, dengan tekad dan ikhtiar yang keras mengembangkan usaha kuliner yang mulai dirintis, sejak beberapa tahun lalu.

Awalnya, usaha ini dibentuk bersama beberapa rekan membuka outlet sebagai merchant di kedai kopi yang ada di Pematangsiantar.

Niat ingin untuk mengembangkan dan berdiri sendiri, kita menyewa lapak halaman rumah untuk berdiri sendiri, dengan beberapa rekan juga. Tapi tidak sebanyak di tempat yang pertama yang bernama "Kebas Seafood and Kopi 306".

Setahun berlalu. Ternyata, harapan tidak seindah yang dibayangkan, baik dari perjalanan usaha yang sudah mulai menimbulkan selisih paham. Tapi sih, itu hal yang biasa, dan yang lebih menyedihkan, tempat yang kita sewa, tidak diperbolehkan lagi untuk dilanjutkan.

Sedih, dan kecewa, pasti menghampiri, dan akhirnya kami memutuskan bubar formasi dan berpisah, tapi silahturahmi tetap dijaga dong.

Kuliner Mister Kebas 886.

‚Äč"Alhamdulillah, dengan usaha dan tekad yang kuat, serta support dari orang orang yang terdekat luar biasa, terutama istri saya sendiri yang selalu siap mensupport apapun yang terjadi, kita tetap berusaha mencari tempat kesana kemari. Namun belum juga ketemu, sampai sudah putus asa. Alhasil, Tuhan berkata lain, Tuhan mempertemukan saya dengan seseorang yang saya anggap sebagai anugerah,”ungkap Denny, pemilik usaha kuliner Mister Kebas 886, kepada wartawan, Rabu (10/6/2020).

Alhamdulilah, kita mendapatkan tempat yang jauh dari yang kita pikirkan. Dan dari sinilah, awal perjalanan saya dimulai, dengan mendirikan seorang diri usaha kuliner saya yang sempat tertunda dan sekarang bernama "MISTER KEBAS 886" yang beralamat di jalan Maluku atas, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Pematangsiantar. Sebelumnya, sama sekali tidak menyangka bisa dapat tempat di sini, ujarnya.

Masih kata Denny, usaha kuliner yang kini diberi nama Mister Kebas 886 itu, mulai grand opening pada hari Sabtu, 1 Februari 2020, lalu.

Untuk menu utama di tempat kita, tetap sama, yaitu seafood, dengan andalan Kepiting Soka, yaitu masakan kepiting lunak. “Dimana seluruh bagian kepiting bisa dimakan, serta kebas crab saus padang yang menurut customer kita bakalan susah untuk dilupakan, apabila sudah merasakannya, hehe..,”ujarnya sambil tertawa.

"Kebas merupakan singkatan dari Keluarga Besar Anak Siantar”. Mudah-mudahanan usaha ini bisa tetap berjaya dan bisa bermanfaat bagi orang banyak, harapnya.