HETANEWS.COM

Preman di Medan Lempar Toko Warga karena Tak Diberi Uang, Viral dan Dijebloskan ke Penjara

Preman lempar toko karena tidak diberi uang. (Handout)

Hetanews.com - Kesal tidak diberi uang, dua orang preman melempar toko (tempat usaha) milik warga di kawasan Jalan Mandala By pass Medan, Sumatera Utara. Ternyata, tidak sekali dua kali preman itu meminta uang secara paksa kepada pemilik usaha di kawasan itu. 

Namun, pada hari itu pemilik warung tidak mau memberi uang dan membuat sang preman marah dan melemparkan batu ke arah toko milik warga. Aksi pelaku yang direkam korban itu pun menjadi viral di media sosial. 

Dalam rekaman, terlihat dua orang preman memaksa meminta sejumlah uang sembari mengancam akan melempari toko korban dengan batu jika korban tidak diberi uang. Pelaku kemudian melemparkan sebuah batu ke arah toko warga itu.

Hingga menyebabkan mobil korban yang terparkir di depan toko rusak. Dari video yang telah tersebar di media sosial, salah satu pelaku berinial MSL warga Jalan Bersama, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Saat melakukan aksinya dia bersama seorang temannya mengendarai sepeda motor.  Berdasarkan pengaduan masyarakat, Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Medan, Sumatera Utara, menangkap pelaku pada Senin (8/6/2020) malam. 

Kapolsek Percut Sei Tuan Komisaris Polisi Aris Wibowo menyebutkan selain terlibat dalam kasus pemerasan, pelaku yang ditangkap ternyata juga kedapatan memiliki satu paket narkotika jenis sabu yang ditemukan dari saku celananya ketika ditangkap. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti satu buah batu, topi dan gunting. 

"Dari pengakuan tersangka (dia) sudah berulangkali datang, sudah sering datang, namun sekitar dua atau tiga kali diberikan uang oleh korban," kata Komisaris Polisi Aris Wibowo, seperti dalam keterangan resmi Polda Sumatera Utara, Selasa (10/6/2020) 

Selain dijerat dengan pasal pemerasan, pelaku juga dijerat dengan UU No 35/ 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun.  Polisi kini masih memburu satu pelaku lagi yang identitasnya sudah diketahui.  

Sumber: indozone.id

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan