HETANEWS.COM

Polisi Tangkap Pria Diduga Preman yang Tagih Uang ke Toko di Medan

Foto: Pria diduga preman ditangkap polisi di Medan (dok. Istimewa)

Medan, hetanews.com - Polisi menangkap seorang pria diduga preman yang melakukan pungutan liar (pungli) ke pemilik toko di Medan Tembung, Sumatera Utara. Saat ditangkap, polisi juga menemukan sabu dari pelaku.

"Petugas mengamankan satu orang yang melakukan pungli viral di medsos (media sosial)," kata Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Aris Wibowo, kepada wartawan, Selasa (9/6/2020).

Pria berinisial MSL itu ditangkap di Medan Tembung, Senin (8/6), usai diduga melakukan pungli dan perusakan di salah satu toko yang berada di Jalan Mandala By Pass, Medan. Saat diamankan, polisi menyebut MSL sempat berupaya melarikan diri.

"Selanjutnya pelaku mengeluarkan isi kantong celana belakang dan ditemukan terjatuh dari kantong celana belakang satu plastik klip kecil berisi sabu," tuturnya.

Sebelumnya, sebuah video yang menunjukkan aksi pria diduga preman mengancam pemilik sebuah toko di Medan, viral. Ancaman tersebut diduga karena pria itu tak diberi uang oleh pemilik toko.

Dilihat detikcom, Minggu (7/6), dalam video yang beredar terlihat dua orang pria datang ke salah satu toko. Mereka tampak berbicara dengan orang yang ada di dalam toko tersebut.

Seorang wanita yang diduga sebagai penjaga toko tampak mengusir kedua pria tersebut. "Tempat lain lah minta. Jangan di sini-sini aja," kata perempuan tersebut.

Lalu, kedua pria itu tampak memberikan ancaman. Mereka mengancam akan melempari dengan sesuatu yang diduga batu.

Tak lama, dua pria itu langsung pergi mengendarai sepeda motor sambil melempari sesuatu ke arah toko dan mobil yang terparkir di depannya.

"Abang dikasih sekali minta terus," kata perekam video.

sumber: detik.com

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!