HETANEWS.COM

Polisi Selidiki Pegawai Kecamatan di Sumut yang Minta Rp 100 Ribu untuk Buat KTP

Warga melintas di dekat dinding lukisan mural bertuliskan imbauan stop calo pungutan liar.

Deli Serdang, hetanews.com - Video oknum pegawai Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara, viral di dunia sosial karena meminta uang Rp 100 ribu ke masyarakat saat mengurus e-KTP.

Pihak kecamatan membenarkan kejadian ini, oknum pegawai akan diberi sanksi disiplin.

Sementara itu, Kapolsek Batang Kuis AKP Simon Pasaribu saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui kejadian itu, belum ada yang melaporkan kepadanya.

Meski begitu pihaknya akan menyelidiki kasus ini, dengan terlebih dahulu mengkonfirmasi ke camat.

"Saya belum tahu (kasus) ini, saya ini (baru) selesai rapat di Polres, nanti akan saya konfirmasi ke camat dulu," ujarnya, Selasa (9/6).

Baca juga: Polisi Selidiki Viral 'Mau Cepat Urus KTP Bayar Rp 100 Ribu' di Deli Serdang

Sebelumya Camat Batang Kuis Avro Wibowo saat dikonfirmasi membenarkan video beredar di kantornya, tapi dia membantah institusinya memungut Rp 100 ribu kepada warga yang akan mengurus e-KTP.

"Iya benar, tapi tidak ada pengutipan, enggak kebijakan kita, itu enggak ada iuran, kalau pun ada ya, itu (oknum), mereka masing masing yang menanggung risiko," ujar Avro

Namun Avro belum menjelaskan identitas pegawainya, sejauh ini pihaknya masih mendalami kasus ini. Pihaknya saat ini juga sedang berkordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Deli Serdang untuk memberikan sanksi kepada oknum pegawai tersebut.

" Ya minimal menjatuhkan hukuman disiplin kepada beliau. Di situ juga gak ada uang (transaksi), saya masih mendalami kasus ini," ujar Avro.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!