HETANEWS.COM

Anak Pejabat Labuhanbatu Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Pencabulan

Foto Polres Labuhanbatu. (Int)

Medan, hetanews.com - Pemuda berinisial DRD (18) seorang anak pejabat dilaporkan ke Polres Labuhanbatu atas dugaan pencabulan. Dia dipolisikan kekasihnya ARL (18) yang kini hamil empat bulan.

Laporan polisi (LP) itu tertuang dalam surat nomor: STTLP/468/Yan 2.5/2020/SPKT/RES Labuhanbatu tertanggal Senin 4 Juni 2020. Korban ketika itu datang membuat laporan dengan ditemani orang tuanya berinisial BL (41).

Penasihat hukum korban, Irwansyah Ritonga mengatakan, peristiwa dugaan cabul itu terjadi sejak awal 2018 silam. Korban ketika itu dirayu serta diiming-imingi dan hingga kini hamil empat bulan.

"Dari keterangan korban, peristiwa hukum (dugaan cabul) itu terjadi saat korban masih di bawah umur. Ada peristiwa membujuk, merayu dan mempengaruhi korban," kata Irwansyah, Minggu (7/6/2020).

Selain itu, kasus laporan pengaduan ini sudah dilakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi maupun korban di Mapolres Labuhanbatu. Penyidik juga telah mengirimkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Labuhanbatu.

Anggota pengacara korban, Haris Hasibuan menambahkan, antara korban dan terlapor sudah pernah diundang untuk dipertemukan oleh penyidik. Namun terlapor tidak bersedia hadir di Mapolres Labuhanbatu.

"Jadi gak ada konfrontir lagi. Berkas lanjut dan SPDP sudah dikirim ke jaksa," kata Haris.

Pengacara korban ini menjelaskan, keterangan kliennya, aksi perbuatan cabul itu dilakukan berulang kali diberbagai lokasi.

"Termasuk di antaranya dalam rumah dinas, di mobil dan sejumlah hotel di wilayah Labuhanbatu," ucapnya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat ketika dikonfirmasi mengarahkan wartawan agar menghubungi Kasatreskirim.

"Silakan konfirmasi dengan kasatreskrim ya, saya ada giat (kegiatan)," katanya.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Labuhanbatu AKP Parikhesit ketika dikonfirmasi mengatakan jika laporan tersebut masih dalam proses pemeriksaan penyidik.

"Dalam proses pemeriksaan," ucapnya.

Kepala Dinas Infokom Pemkab Labuhanbatu Rajid Yuliawan yang dikonfirmasi terkait laporan polisi terhadap anak pejabat mengaku tak tahu hal tersebut.

"Nggak tahu pulak saya tentang berita ini. Abang yang di Medan, saya enggak ngerti itu, apalagi di luar tugas dan fungsi. Sungguh saya tidak tahu," katanya.

Sementara pejabat ASD orang tua dari terlapor tak dapat dihubungi saat dicoba untuk mengonfirmasi kasus hukum yang menjerat anaknya.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan