HETANEWS.COM

Pemko Pematangsiantar Susun Perwa Covid 19 Libatkan TNI POLRI

Pada Jumat 5 Juni 2020 kemari, Dinkes melakukan rapid test terhadap 46 orang warga di sekitar tempat tinggal pasien yang positif terkonfirmasi. 

Siantar, hetanews.com - Jubir GTPP Covid 19 Pematangsiantar, Daniel Siregar, mengatakan Pemko Pematangsiantar belum menerapkan New Normal dan PSBB. Saat ini Pemko Pematangsiantar menyusun Perwa Covid 19 untuk penegakan disiplin.

"Pemerintah kota masih menunggu arahan dan petunjuk dari Gubernur Sumatera Utara dan saat ini, kita belum menerapkan new normal dan PSSB [ Pembatas Sosial Berskala Besar]," kata Daniel via live streaming akun youtube Diskominfo Minggu (7/6/2020) malam.

Daniel menyinggung kondisi Pematangsiantar seperti itu lebih produktif untuk stabilitas ekonomi namun seharusnya tetap mengikuti protap kesehatan.

"Kita harus bersikap realistis, dimana kelonggaran menjadi lebih produktif dan menjaga stabilitas ekonomi dan protokol kesehatan dapat diterapkan untuk menahan penyebaran Covid 19," ucapnya.

Untuk itu, kata dia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menyusun Perwa untuk menegakkan disiplin dengan melibatkan Satpol PP, Dishub dan TNI Polri. Payung hukum itu disiapkan untuk mengambil tindakan tegas supaya mematuhi protap yang ada.

"Saat ini sedang dibentuk peraturan Walikota yang memuat penegakan disiplin bagi masyarakat kota Pematangsiantar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,"katanya. 

"Seperti wajib memakai masker, menjaga jarak fisik menghindari atau mencegah kerumunan. Payung hukum disiapkan untuk mengambil tindakan yang lebih  tegas, melibatkan Satpol PP, Dishub, TNI Polri dan instansi terkait lainnya," ucap Daniel menambahkan.
 

Baca juga: Jumlah Kasus Positif Covid 19 di Pematangsiantar Bertambah 5 Orang

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan