HETANEWS.COM

Indra Sjafri: Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan demi Kepentingan Timnas Indonesia

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Foto: Nugroho Sejati/kumparan

Hetanews.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, angkat bicara soal rencana PSSI menggulirkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Dia menilai langkah tersebut realistis meski Indonesia tengah berjuang di masa pandemi COVID-19.

"Kompetisi sepak bola ini jadi kampanye yang baik buat dunia luar melihat kita," kata Indra di situs PSSI.

''Indonesia juga sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi new normal dengan menjalankan protokol kesehatan,'' dia menuturkan.

Usai menggelar pertemuan virtual dengan pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 pekan lalu, PSSI mengagendakan kompetisi kembali bergulir pada September atau Oktober 2020.

Rencana itu, seperti kata Indra, akan diikuti dengan protokol kesehatan yang ketat. Indra menjelaskan, tujuan kompetisi juga bukan mencari tim terbaik untuk naik podium.

Lebih dari itu, lanjut eks pelatih Timnas U-19 dan U-22 Indonesia ini, kompetisi bertujuan untuk menghasilkan Timnas Indonesia yang berkualitas.

''Supaya pemain selalu berkompetisi dan dengan sendirinya pemain tetap terasah kualitasnya," tutur pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Bicara Tim Nasional, Timnas U-19 Indonesia akan berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2021. Persiapan matang dengan berkompetisi jadi pekerjaan rumah yang terus digenjot. Terlebih, Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.

Sumber: kumparan.com

Editor: tom.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!