HETANEWS.COM

Samsung Punya Aplikasi 'Cuci Tangan' untuk Cegah Corona

Ilustrasi cuci tangan pakai aplikasi Samsung Hand Wash. Foto: Samsung

Hetanews.com - Samsung meluncurkan aplikasi bernama Hand Wash untuk membantu pencegahan infeksi virus corona di masyarakat. Aplikasi ini dapat digunakan pada gadget Samsung Wearable untuk membantu pengguna agar semakin rajin cuci tangan.

Aplikasi Hand Wash sudah bisa di-download di Galaxy Store untuk pengguna Samsung Gear S3, Gear Sports, Galaxy Watch, Galaxy Watch Active, serta Galaxy Watch Active 2.

Melalui aplikasi ini, pengguna akan diberikan panduan mencuci tangan dengan baik dan benar. Selain itu, pengguna juga dapat membuat pengingat untuk mencuci tangannya secara teratur setiap harinya.

Beberapa studi menunjukkan bahwa setiap orang harus mencuci tangan sebanyak 6–10 kali dalam sehari untuk menurunkan risiko terinfeksi penyakit, termasuk virus corona yang sedang mewabah. 

Aplikasi Samsung Hand Wash.
Foto: Samsung
Penggunaan aplikasi Samsung Hand Wash.
Foto: Samsung

Untuk itu, fitur pengingat cuci tangan menjadi amat berguna. Pengguna dapat mengatur alarm yang akan mengingatkan setiap beberapa jam sekali untuk mencuci tangan. Waktu antar cuci tangan tersebut juga dapat dengan mudah diatur melalui aplikasi.

Tidak hanya fitur pengingat, aplikasi Hand Wash juga dilengkapi fitur hitung mundur saat mencuci tangan. Aplikasi akan menghitung mundur selama 25 detik untuk memastikan pengguna mencuci tangannya dengan benar.

Pengguna cukup mengetuk atau menggeser pada layar Samsung Watch saat pengingat untuk cuci tangan muncul. Secara otomatis hitung mundur selama 25 detik akan dimulai. Pada dashboard aplikasi, pengguna dapat dengan mudah memantau berapa lama waktu telah berjalan sejak cuci tangan terakhir dilakukan.

Jumlah cuci tangan dalam sehari juga dapat terlihat dengan jelas. Terdapat pula fitus pelacakan tren yang dapat meninjau jumlah cuci tangan per hari. Fitur ini dapat digunakan agar pengguna dapat memastikan dirinya menjaga kebiasaan baik tersebut setiap harinya.

Sumber: kumparan.com

Editor: tom.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!