HETANEWS.COM

3 Pengedar Sabu Karang Bangun Diringkus Sat Narkoba Polres Siantar

Ke empat tersangka ketika berada di ruang Sat Narkoba Polres Siantar dengan sejumlah barang bukti yang diamankan. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Baru membeli sabu, Irwan (32) langsung diringkus personil Sat Narkoba Polres Siantar, di Jalan H Ulakma Sinaga, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur.

Dari warga Jalan Kabu - Kabu, Kecamatan Siantar Utara ini, personil mendapatkan sejumlah barang bukti, berupa 2 paket narkotika jenis sabu.

Dan saat diinterogasi, Irwan mengakui, mendapatkan sabu tersebut dari seorang laki-laki, di Jalan Pasar Batu Rambung Merah, Kabupaten Simalungun.

"Setelah mendapat pengakuan dari tersangka (Irwan), kemudian kita langsung melakukan pengembangan ke Pasar Batu Rambung Merah. Dan pada saat pengembangan, tersangka Irwan yang kita bawa in,i menunjukkan sebuah perladangan ubi,"ucap Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP David Sinaga, Sabtu (6/6/2020) sore, pukul 16.00 WIB.

Saat dilakukan pemeriksaan di perladangan ubi, personil mendapati 3 orang tersangka lainnya,  lagi di cakruk dan petugas langsung melakukan penangkapan ketiganya.

"Dari pemeriksaan yang dilakukan, ketiganya mengaku bernama Agung (31), Mundo (24), dan Amin (35). Ketiganya merupakan warga Karang Bangun. Dan pada saat ditangkap, di hadapan ketiganya sudah ada 1 buah bong lengkap dengan alat hisapnya, kemudian 1 buah pipa kaca yang berisi sabu, 1 paket sabu, dan 2 buah mancis," terangnya.

Selain itu, personil juga memeriksa baju yang yang digunakan oleh Mundo, dan ditemukan 13 paket sabu.

Kemudian dari kantung celana Amin, juga ditemukan 15 pekat sabu dan uang hasil penjualan sabu sebesar Rp 100 ribu.

"Jadi total bruto sabu seberat 12, 38 gram. Kemudian terhadap ke empat tersangka, kita bawa ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar untuk dilakukan penyidikan. Ke empatnya kita tangkap pada hari Jumat, 5 Juni 2020, sekira pukul 14.30 WIB,"akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!