HETANEWS.COM

Hasil Rapat MPC PP Kota Binjai, Ketua PAC Binjai Selatan Dibekukan

J. Payo Sitepu saat pimpin rapat pembekuan Ketua PAC Binjai Selatan.

Binjai, hetanews.com -  Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila ( MPC PP ) Kota Binjai, menggelar rapat pembahasan kepengurusan Pimpinan Anak Cabang ( PAC ), di Aula Rapat MPC Pancasila, Jalan Gunung Sibayak, Sabtu (6/6/2020).

Turut hadir dalam rapat tersebut, Ketua MPC PP Binjai, J.Payo Sitepu, Sekretaris Suherman Ginting, Bendahara Payong Bangun, Dewan Penasehat Amin Pakistan, A. Siahaan, beserta seluruh pengurus MPC PP Binjai dan para kader solid PAC PP Binjai.

Tujuan rapat membahas kepengurusan PAC,  di wilayah Binjai itu, termasuk tindak lanjut dan pembekuan PAC Kecamatan Binjai Selatan.

Ketua MPC PP Binjai, J.Payo Sitepu yang akrab disapa Payo ini mengatakan "sekitar 5 bulan yang lalu, MPC PP Kota Binjai sebelumnya sudah melayangkan surat panggilan (SP) pertama, sampai SP tiga, akan tetapi Ketua PAC Binjai Selatan tidak menghiraukan surat panggilan yang kita buat,"jelas Payo.

Pembekuan yang dilakukan, suatu  tindak lanjut, dimana sesuai dengan surat pemberitahuan tentang pembenahan Pengurus Ranting dan kepengurusan Pimpinan Anak Cabang yang ditujukan kepada Ketua PAC PP Binjai Selatan, inisial DS, diabaikan. Karena setiap adanya kegiatan Pemuda Pancasila di Kota Binjai, pengurus dan ranting PAC PP Kecamatan Binjai Selatan, kurang koperatif dalam setiap agenda acara, ungkapnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat MPC PP Kota Binjai, Bung A. Siahaan menjelaskan, "Sudah  pelanggaran yang dilakukannya. Pelanggaran tersebut berupa pelanggaran kedisplinan yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggran Rumah Tangga (AD/RT) organisasi Pemuda Pancasila. Apabila kader PP sudah tidak koperatif, perlu diadakan pembenahan kepengurusan, mau tidak mau yang bersangkutan,"kata A. Siahaan.

Disisi lain, Ketua PAC Binjai Utara, Yudi Pranata SH, memotivasi para kader PP Kota Binjai.

“Kita sebagai pengurus Pemuda Pancasila harus koperatif untuk menjalankan keorganasasian, kita harus kompak dan solid. Katanya aliran darah kita PP, tapi kenapa tidak koperatif saat diundang," ujarnya.

Hasil keputusan rapat MPC PP Kota Binjai itu, Ketua MPC PP, J. Payo Sitepu memutuskan pembekuan pengurus PAC PP Binjai Selatan.

Penulis: tim. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!