HETANEWS.COM

Jalan Berlubang Di Simpang Sambo Pernah Melukai Pengendara

Jalan berlubang di Simpang Sambo Pematangsiantar.

Siantar, hetanews.com - Jalan rusak berbentuk lubang dibiarkan menganga hingga bertahun tahun di Simpang Sambo, Pematangsiantar. Akibatnya, seorang pengendara pernah mengalami kecelakaan dan setidaknya satu mobil rusak.

"Jalan ini sudah bertahun tahun rusak, tapi dibiarkan. Awalnya ini bekas galian, lama-lama semakin besar," ujar warga setempat, Sabtu (6/6/2020). 

Warga sekitar, Irfan, juga menuturkan jika jalan berlubang berdiameter 2 Meter sedalam 50 CM itu pernah melukai seorang pengendara, dan satu mobil truck terjerembab hingga rusak. 

"Waktu itu hujan deras, lobang tergenang air. Jadi Ibu itu gak liat masuk ke lobang lalu jatuh. Sepeda motornya rusak badanya luka-luka. Mobil truk pun pernah masuk lobang, hampir terbalik," ungkapnya.

Jalan berlubang itu percis di trafict Light Simpang Sambo, persimpangan antara Jalan Sangnauluh dan Jalan Justin Sihombing Kecamatan Siantar Timur. Hanya berjaran kira kira 100 Meter, dari lubang ada Pos Polisi dan Posko perbatasan Covid 19.

Meski begitu, tak ada tanda jalan rusak yang memberitahu pengendara supaya hati hati. Sementara dekat dua Pos itu ada imbauan 'Jangan Mudik Cegah Covid 19' dan tali pembatas jalan. 

"Memang lubang ini sudah lama. Tapi itulah, imbauan corona nya dibuat, bukan tanda hati hati," ketus Irfan.

Ia berharap pengguna jalan yang melintas agar hati hati dan tetap waspada. Sebab lobang di badan jalan tidak terlalu terlihat. Letaknya pun pas di badan jalan. "Apalagi orang dari luar kota yang gak tahu, kencang-kencang pula, bisa kecelakaan tunggal," ucapnya.

Penulis: gee. Editor: edo.
Komentar 1

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!