HETANEWS.COM

Bocah 9 Tahun di Sumut Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Ayahnya hingga 3 Kali

Polisi dan masyarakat megevakuasi seorang pria yang hendak melakukan percobaan bunuh diri sebanyak tiga kali dalam sehari di Kabupaten Deli Serdang

Deli Serdang, hetanews.com - Seorang bocah perempuan berusia 9 tahun di Kabupaten Deli Serdang, Sumut, berhasil menggagalkan usaha bunuh diri ayahnya, Rizky Nurham (40). Tak tanggung-tanggung, dalam sehari, Rizky sudah berusaha menghabisi nyawanya sendiri sebanyak tiga kali berturut-turut.

Menurut Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin, aksi percobaan bunuh diri pertama dilakukan dengan cara meminum racun tikus. Namun, karena anaknya mengetahui rencana tersebut, Nurham pun mengurungkan niatnya.

"Nurham kemudian melakukan percobaan kedua dengan cara membakar kabel listrik dengan menggunakan mancis, namun anaknya menggagalkannya lagi dengan menyiram air," ucap Sawangin kepada wartawan, Jumat (5/6).

Karena kedua aksi bunuh dirinya digagalkan oleh putrinya, Nurham lalu mencoba untuk ketiga kalinya dengan cara menusuk perutnya dengan parang. Akibatnya, ia terluka dan terkapar di lantai.

"Melihat kejadian itu, anaknya menjerit meminta tolong hingga beberapa saat tetangga korban, yaitu Muhammad Yusuf, datang," jelas Sawangin.

Tetangga Nurham itu langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Desa dan Polsek Tanjung Morawa. Nurham lalu dibawa ke RSU Mitra Sehat untuk diobati.

"Korban lalu dirujuk ke RSUD Deli Serdang untuk dirawat secara intens," ucapnya.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab Nurham ingin mengakhiri hidupnya. Namun, menurut keterangan saksi, Nurham diduga ingin bunuh diri karena memiliki penyakit yang tak kunjung sembuh.

"Selain itu juga karena ekonomi," pungkas Sawangin.

sumber: kumpara.com

Editor: sella.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!