HETANEWS.COM

Presiden Portugal Beri Sinyal Akan Pindahkan Final Liga Champions

Logo Liga Champions. Foto: uefa.com

Jakarta, hetanews.com - Final Liga Champions musim ini yang rencananya akan digelar di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki diisukan akan dipindah. Presiden Portugal, Rebelo de Sousa, percaya mereka akan bisa memberikan jaminan keamanan lebih baik dari ancaman Covid-19.

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa De Sousa memberi sinyal akan berupaya melobi Badan Sepak Bola Eropa, UEFA, untuk memindahkan final Liga Champions musim ini. De Sousa sendiri telah memberikan lampu hijau untuk Liga Portugal kembali bergulir pada hari ini.

"Saya memiliki firasat kami akan mendapatkan kabar baik dalam hal sepak bola internasional di Portugal pada Agustus mendatang (final Liga Champions)," kata Sousa.

UEFA sebelumnya telah memastikan final Liga Champions akan mengalami pengunduran hingga akhir Agustus. Kompetisi sepak bola tertinggi di Eropa tersebut baru akan kembali bergulir pada Juli untuk memberikan kesempatan kepada kompetisi domestik untuk menyelesaikan musim.

Liga Portugal sendiri diyakini akan selesai sebelum tenggat waktu yang ditetapkan UEFA. Sejumlah kabar juga menyebutkan bahwa De Sousa akan segera mengizinkan penonton untuk kembali ke stadion.

Soal itu, De Sousa menyatakan pihaknya masih menunggu waktu yang tepat. Dia menyatakan tak mau mengambil kebijakan gegabah yang bisa berakibat fatal.

"Kami tak akan terburu-buru, kami tak mau melihat kemajuan yang kami buat nantinya membuat kami harus kembali mengambil langkah mundur."

Jika Portugal memperbolehkan penonton kembali ke stadion sebelum Agustus, bukan tak mungkin UEFA akan memindahkan final Liga Champions musim ini. Bagaimana pun UEFA membutuhkan pemasukan dari penjualan tiket. 

Sumber: tempo.co

Editor: tom.