HETANEWS.COM

Kisah Masa Lalu Nafa Urbach dan Zack Lee: 2 Tahun Hidup Tanpa Zina Jelang Nikah

Pemain film Mangga Muda Nafa Urbach saat berkunjung ke kantor kumparan, Jakarta

Jakarta, hetanews.com - Nafa Urbach menjalin hubungan baik dengan Zack Lee meski mereka telah bercerai pada 23 Oktober 2017 lalu. Baru-baru ini pun sang mantan suami menginap beberapa hari di rumahnya.

Akurnya Nafa Urbach dan Zack Lee tersebut menyita perhatian netizen. Mereka bertanya-tanya bagaimana bisa keduanya berhubungan baik dan dekat seperti itu.

Melalui unggahan Instagram Story, Nafa Urbach menjawab rasa penasaran netizen tersebut.

Zack Lee dan Nafa Urbach
Zack Lee dan Nafa Urbach 

"Kan, banyak dari kalian, tuh, yang nanyain, 'Kok, bisa akur sama Zack?' Terus, 'Memang enggak ada ser-seran gitu kalau sama mantan?' Terus, 'Apa kalian enggak wik-wik?' atau apa segala macam," ucap Nafa Urbach.

Sebelum menjawabnya, penyanyi sekaligus aktris berusia 39 tahun tersebut lebih dulu mengenang masa lalu. Ia berkisah mengenai masa pacarannya dengan Zack Lee dulu.

Meski belum menikah, keduanya kala itu tinggal bersama. Sebuah peristiwa yang dialami Zack Lee pada suatu hari di gereja mengubah kehidupan mereka.

"Waktu kami pergi ke gereja berdua, dia dijamah sama Tuhan. Pulang gereja itu dia nangis-nangis enggak berhenti-berhenti. Waktu itu kami tinggal bareng di Kintamani, Kemang. Dia nangis seharian. Nangis-nangis terus, sampai aku kesal, kan," ujarnya.

Zack Lee
Zack Lee 

Di tengah tangisnya ketika itu, Zack Lee mengatakan dirinya tak mau lagi tinggal bersama Nafa Urbach. Ia mengaku ingin hidup tanpa perzinaan.

"Tiba-tiba dia bilang gini sama aku, 'Aku enggak mau lagi tinggal sama kamu. Aku enggak mau kamu cium aku, pegang tangan aku. Aku mau hidup kudus.' Sejak saat itu sampai dua tahun menjelang pernikahan kami hidup kudus. Hidup kudus itu tidak melakukan perzinaan, tidak wik-wik seperti yang kalian bayangkan," ungkapnya.

Setelah mengutarakan keinginannya untuk hidup tanpa perzinaan, Zack Lee pergi dan kemudian tinggal bersama ayahnya.

"Kalian bisa bayangin, dua tahun kami pacaran itu enggak ada yang namanya ciuman pakai lidah. Enggak ada sama sekali. Dia cium paling jidat aku. Dua tahun, bayangin. Aku juga salutnya luar biasa, sih. Itu, sih, kalau bukan karena ada kekuatan supernatural, enggak mungkin bisa terjadi," tambah Nafa Urbach.

Nafa Urbach.
Nafa Urbach. 

Nafa Urbach pun sempat dibuat bingung dengan sikap Zack Lee. Terlebih, selama dua bulan ia tak diberi kepastian terkait bagaimana kelanjutan hubungan mereka.

"Aku dicuekin dua bulan, dong. Gue pengin tonjok itu anak gitu, kan, enggak ada kepastian. 'Kamu putusin aku atau gimana?' aku bilang gitu. 'Enggak, aku mau tanya Tuhan dulu, kamu itu dari Tuhan apa enggak,' dan dia benar-benar tanya Tuhan, lho. Dia doa dua bulan," tuturnya diselingi tawa.

Keduanya kemudian menikah pada 16 Februari 2007. Menurut Nafa Urbach, jika sebelum menikah mereka bisa hidup tanpa berzina, kini pun ia dan Zack Lee mampu menjalin keakraban tanpa hal-hal terkait zina.

"Jadi, aku percaya, kalau dulu saja Tuhan membentuk kami sedemikian rupa sampai kami bisa hidup kudus dua tahun sebelum pernikahan, aku rasa, kalau seandainya kami balik pun, akan dikuduskan lagi sama Tuhan," pungkas Nafa Urbach.

sumber: kumpara.com

Editor: sella.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!