HETANEWS.COM

Geger…Karyawan PTPN IV Kebun Dolok Sinumbah Temukan Sesosok Mayat Membusuk

Kondisi mayat saat berada di TKP. (foto/hen)

Simalungun, hetanews.com - Berawal mencium aroma tak sedap, seorang karyawan PTPN - IV Kebun Dolok Sinumbah, Nagori Dolok Sinumbah, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun, menemukan sesosok mayat sudah membusuk, Jumat (5/6/2020).

Menurut keterangan saksis, Nurpiandi (38), warga Kampung Tengah, Ujung Maligas, Nagori Maligas Bayu, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun, awalnya ia hendak memanen buah kelapa sawit, di area perkebunan PTPN - IV Kebun Dolok Sinumbah tersebut.

Namun ia menciun aroma bau busuk yang menyengat dari arah aliran Sungai Bah Bolon, tak jauh dari lokasinya.

Setelah dicari tau, alangkah terkejutnya dia. Saksi melihat sesosok mayat dalam posisi terlentang dengan kondisi sudah membusuk. Lantas, ia memberitahukannya kepada rekan dan mandor kebun.

Tak lama kemudian, Kapolsek Tanah Jawa, AKP Syamsul Baharudin SH, bersama personil Polsek, langsung tiba di TKP.

Dan usai melakukan olah TKP, mayat tersebut langsung dievakuasi ke Forensik RSUD Djasamen Saragih Siantar untuk diotopsi. 

Dugaan sementara, mayat tersebut adalah korban hanyut di sungai, dan diperkirakan berusia 48 tahun yang  sudah 3 atau 4 hari berada di aliaran sungai.

Kapolsek Tanah Jawa, membenarkan peritiwa penemuan mayat yang buat geger tersebut. Dan hingga kini, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas dari mayat tersebut.

Penulis: hen. Editor: gun.